Satpol PP Kendari Intensifkan Patroli

17 September 2012 10:17
Satpol PP Kendari Intensifkan Patroli
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kasatpol PP kendari Fadlil Suparman berkomitmen akan lebih mengintensifkan patroli untuk mengamankan aset-aset daerah.(foto : arfan/BugisPos)

BugisPos – Keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merupakan satuan yang bertanggung-jawab dalam menegakkan regulasi pada pemerintah daerah setempat. Untuk itu, sebagai Kepala Satuan Polisi PP Kendari yang baru, Drs. Fadlil Suparman berkomitmen akan menegakkan segala peraturan daerah yang berlaku, misalnya dalam hal penegakan perda.

Kasatpol PP Kendari yang menggantikan Drs. Ridwan Taridala, MSc ini berkomitmen akan menegakkan peraturan di daerahnya. Termasuk dalam penegakan perda, perwali serta kebijakan bupati lainnya.

“Saya juga akan lebih mengintensifkan patroli keliling untuk mengamankan aset-aset pemda, itu tugas dan tanggung jawab kami di Satpol Pamong Praja,” ujarnya.

Dalam menegakkan berbagai regulasi daerah, Satpol akan lebih mengedepankan pendekatan persuasive, daripada melakukan aksi-aksi yang dapat memicu benturan di lapangan. Bila langkah persuasive belum membuahkan hasil, selanjutnya pihaknya akan melakukan teguran lisan kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran.

“Jika  teguran lisan belum diindahkan, akan kami berikan teguran tertulis. Dan langkah terakhir melakukan penindakan, tetapi berkoordinasi dengan berbagai pihak sebelum bertindak,” papar Fadlil kepada reporter BugisPos.com saat ditemui di ruang kerjanya.(arfan/gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya