HTTP Status[404] Errno [0]

Tambahan 3 Emas, Sulsel Masih Peringkat 7 PON XVIII

17 September 2012 22:43
Tambahan 3 Emas, Sulsel Masih Peringkat 7 PON XVIII
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Tambahan tiga medali emas kemarin, Sulsel untuk sementara ini masih bertahan di peringkat 7. Tambahan koleksi emas Sulsel disumbangkan dari cabang olah-raga selancar angin, layar, dan anggar masing-masing menyumbang satu keping.

Perolehan 3 medali emas sekaligus menjaga peluang untuk menyamai prestasi PON XVII 2008. Empat tahun lalu, Sulsel finish di posisi enam.

Medali emas dari cabang selancar angin disumbangkan M Mahardika Sabara lewat nomor techno 293 putra. Medali emas layar datang dari Shindy Pertiwi dan Fitri Esa Novita dari kelas 420 putri. Medali emas lainnya diperoleh trio atlet anggar, Andi Almaidah Dirhamzah, Claudya Asthiin Liwinsari, dan Isnawaty Sir Idar pada nomor degen beregu putri.

Selain meraih tiga medali emas, seperti yang dirilis Fajar online, kontingen Sulsel juga meraih perak dan perunggu, kemarin. Dua medali perak diperoleh peselancar angin Sulsel, Fadly Faisal pada nomor mistral berat dan Suyuti Syarif di nomor mistral ringan.
Sementara medali perunggu dihasilkan Rivanti Natalia dari cabang selancar angin nomor RSX, Fanny Pie (judo), dan dari cabang anggar nomor floret beregu putra.

Sulsel masih berpeluang meraih medali dari cabang ini karena masih akan main hari ini. Peluang terbesar salah satunya dari tim anggar nomor degen beregu putra yang menurunkan atlet nasional Muhammad Haerullah.

Pelatih anggar Sulsel, Ira Amahoru mengatakan, tambahan satu emas membuat timnya berhasil mencapai target dari KONI Sulsel. Sebelumnya, mereka ditarget membawa pulang tiga medali emas. “Sayang, di kelas degen kita cuma dapat perunggu,” kata dia, kemarin.

Pelatih tim layar dan selancar angin Sulsel, Yusuf Pratama mengatakan, sejauh ini timnya telah memenuhi target. KONI Sulsel hanya menargetkan mereka satu medali emas dan dua perunggu. Koleksi medali bisa saja bertambah karena pada Senin, 17 September hari ini, tim selancar angin Sulsel kembali menurunkan dua atletnya di kelas big techno wanita.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya