HTTP Status[404] Errno [0]

Final Sepak Bola PON XVIII, Sumut Kandaskan Langkah Papua ke Final

18 September 2012 21:19
Final Sepak Bola PON XVIII, Sumut Kandaskan Langkah Papua ke Final
Final Sepak Bola PON XVIII, Sumut Kandaskan Langkah Papua ke Final
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Final Sepak Bola PON XVIII, Sumut Kandaskan Langkah Papua ke Final

BugisPos — Sumatera Utara lolos ke partai final cabang Sepakbola PON XVIII/2012, usai mengalahkan Papua di semifinal, Senin (17/9/12), dengan skor meyakinkan, 2-0.
Pada pertandingan semifinal yang dihelat di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, sebagaimana yang dikutip dari Inilah.com, Sumut memastikan kemenangan berkat gol yang dicetak Ainun di menit ke-35 dan M.Irfan di menit ke-81.

Dengan hasil ini, Sumut berpeluang meraih medali emas cabor paling bergengsi di seluruh penjuru dunia, jika bisa mengalahkan finalis lain yang masih bertanding, antara Kalimantan Timur atau Jawa Tengah.

Papua yang merupakan tim favorit juara, langsung melancarkan serangan begitu pertandingan dimulai. Namun, beberapa peluang mencetak gol yang diperoleh penyerang Papua, masih bisa dimentahkan oleh kiper lawan, Abdul Rohim.

Sumut yang tak ingin terus-menerus dalam tekanan, coba membalas dengan melakukan serangan balik. Sayangnya, koordinasi antar pemain depan Sumut yang digalang oleh Zulkifly, tak berjalan dengan baik dan upaya yang dibangun selalu kandas.

Memasuki pertengahan babak pertama, Sumut mulai mendominasi jalannya pertandingan, sementara Papua yang keteteran, cenderung menerapkan permainan bertahan.

Terlalu asik menyerang, barisan belakang Sumut lengah dan nyaris saja gawangnya dibobol oleh pemain andalan Papua, Yohanes Nabar. Beruntung bola masih bisa dibendung Abdul Rohim.

Serangan gencar yang dilakukan Sumut akhirnya berbuah gol di menit ke-35. Mendapat ruang tembak di sisi kanan pertahanan lawan, Ainun melepaskan tembakan terarah yang tak mampu dihalau kiper Papua. Bersamaan dengan disahkannya gol itu, papan skor pun langsung berubah menjadi 1-0.

Kedua tim yang berambisi untuk meraih medali emas, kian bersemangat membobol gawang lawannya. Tapi, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Sumut terlihat bermain lebih tenang dalam mengalirkan bola ke daerah pertahanan lawan. Sementara itu, Papua yang berusaha mengejar ketertinggalan, langsung menambah porsi serangan.

Beberapa peluang sempat diciptakan oleh Yohanes Nabar dkk. Namun, solidnya pertahanan Sumut yang dikomandoi oleh Hadiantoro, masih bisa menggagalkan usaha Papua.

Kesempatan juga dimiliki Sumatera Utara. Memasuki menit ke-60, kemelut terjadi di muka gawang Papua dan hampir saja dimanfaatkan menjadi gol oleh pemain Sumut. Beruntung Mario Rean yang berperan sebagai kiper berhasil mengamankan si kulit bundar dari sergapan lawan.

Peluang emas Papua yang diperoleh melalui aksi Jefry di menit ke-70, gagal berbuah gol. Karena terlalu lama melakukan eksekusi ke arah gawang, bola yang sudah digiring Jefry hingga berhadapan dengan kiper, dicuri oleh Hadiantoro.

Lima menit kemudian, Yohanes Nabar mendapat kesempatan mencetak gol. Sayang akurasi tendangannya masih belum masuk ke bidang sasaran yang sudah ditinggal oleh sang penjaga gawang.

Memasuki sepuluh menit terakhir dalam waktu normal, jala gawang Papua kembali bergetar, setelah tendangan keras M.Irfan dari luar kotak penalti melesat ke pojok kanan. Dengan begitu, skor berubah menjadi 2-0.

Di sisa waktu yang tersedia, baik Sumatera Utara maupun Papua tak mampu lagi mencetak gol dan Sumatera Utara resmi menjadi finalis PON XVIII/2012(gafar).


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya