HTTP Status[404] Errno [0]

Penyelenggara Perizinan Kendari Optimis Capai Target Rp.3 M

18 September 2012 21:16
Penyelenggara Perizinan Kendari Optimis Capai Target Rp.3 M
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Penyelenggara Perizinan Kota Kendari optimis dapat mencapai target Pendapatan Asli daerah (PAD) yang dibebankan tahun 2012 ini. Instansi yang khusus mengurusi perizinan usaha ini ditargetkan sebesar Rp3 miliar.

Kepala Penyelenggara Perizinan Kota Kendari, Drs. H. Abdul Madjid P saat di konfirmasi reporter BugisPos.com, Selasa (18/9/2012) mengatakan dirinya optimis dapa mencapai target tersebut. Pasalnya dalam kurun dua tahun belakangan, instansinya selalu mencapai target.

“Kami optimis tahun ini dapat mencapai target 3 miliar rupiah, hal itu berdasarkan target tahun 2010 dan 2011 juga dapat kami capai, bahkan prosentasenya melebihi target yang diberikan Walikota,” jelas Abdul Madjid.

Menurutnya, capaian target dapat terealisasi berdasarkan semakin berkembangnya jenis usaha. Tercatat sebanyak 3000 jenis usaha yang memiliki izin.

Tambah mantan Sekwan Kota Kendari ini, realisasi pencapaian hingga hari ini sebesar Rp 2,524 milyar lebih. Jadi masih tersisa sekitar 475 Juta lagi yang belum terpenuhi, sehingga dengan sisa waktu 4 bulan ke depan, target sebesar Rp3 milyar tersebut bisa terpenuhi.

Dia menyebutkan, tahun 2010 lalu target yang dibebankan sekitar Rp1,5 milyar. Lalu tahun 2011 dinaikkan menjadi  Rp2,5 milyar.

Target Rp3 milyar cukup realistis, berdasarkan perekonomian yang terus meningkat setiap tahun sekitar 500 juta. Serta semakin pesatnya badan usaha yang terus mengalami pertambahan setiap tahun, dimana saat ini tercatat sudah hampir mencapai 3000 badan usaha yang meliputi pertokoan, kios-kios permanen, swalayan, perbengkelan dan usaha-usaha lainnya.
“Apa yang kami lakukan berdasarkan Perda nomor 32 tahun 2009. Untuk Surat Ijin Tempat Usaha (SITU) itu sendiri kami memberlakukan selama 5 tahun, namun di wajibkan melapor dan membayar perpanjangan setiap tahunnya,” kuncinya.(arfan/gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya