HTTP Status[404] Errno [0]

2013, Pemkot Siapkan Rp.500 juta – Rp. 1 M untuk Tiap Kelurahan

19 September 2012 22:26
2013, Pemkot Siapkan Rp.500 juta – Rp. 1 M untuk Tiap Kelurahan
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Pemerintah kota Makassar menyiapkan dana hingga Rp. 500 juta sampai Rp. 1M untuk menggenjot pembangunan wilayah di tingkat Kelurahan. Dana yang akan dikucurkan langsung ke tingkat Kelurahan sehingga bisa menjangkau langsung ke tingkat Rukun Wilayah (RW) dan Rukun Tetangga (RT), akan dimasukkan Pemerintah Kota di Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2013 mendatang, yang akan segera diusulkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar  .

Hal ini dinyatakan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin ketika melantik dan mengambil sumpah ketua RW/RT di wilayah Kecamatan Tallo, Rabu (19/9) di Aula SMK Negeri 8 Makassar. Prioritas pembangunan yang akan dititikberatkan pada lini terbawah dari pemerintahan ini, kata Ilham, bertujuan agar pembangunan yang dijalankan pemerintah kota akan lebih menyentuh langsung pada masyarakat.
“Wilayah Kelurahan maupun RW dan RT merupakan ujung tombak dari pembangunan yang kita laksanakan, sehingga sinergitas yang terjalin antara aparat di tingkat kelurahan termasuk RW dan RT-nya menjadi keharusan agar dampak pembangunan dapat dirasakan hingga ke lini terbawah. Nantinya kita akan upayakan setiap RW dan RT membentuk forum bersama untuk menyatukan visi dan arah titik berat setiap item pembangunan yang akan dilaksanakan” ujar Ilham.
Pembentukan Forum RW dan RT ini juga nantinya, kata Ilham, akan memberikan masukan tentang skala prioritas usulan pembangunan yang akab dibawa ke musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) sehingga akan lebih terarah dan fokus, yang akan berdampak pada maksimalnya pembangunan nantinya.
Sementara menyinggung usulan peningkatan insentif kesejahtraan bagi pejabat RW dan RT, Ilham menyatakan akan tetap mempertimbangkan untuk mengusulkan peningkatan pada RAPBD tahun depan. Namun semua akan sangat tergantung pada pertimbangan dan keputusan yang sepenuhnya menjadi kewenangan DPRD untuk menyetujui ataupun menolak usulan Pemkot.
Pelantikan dan pengukuhan ketua RW/RW se-Kecamatan Tallo sekaligus ramah tamah dengan Warga Kecamatan Tallo juga dihadiri Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar, Andi Irwan Pangeran, Camat Tallo, Mario Said, SSTP. Sebanyak 77 ketua Rukun Wilayah (RW) dan 164 ketua Rukun Tetangga (RT) dilantik dan diambil sumpahnya, yang akan bertugas di 15 Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Tallo (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya