HTTP Status[404] Errno [0]

Bupati Maros Tinjau Rehabilitasi Pasar Camba

20 September 2012 15:21
Bupati Maros Tinjau Rehabilitasi Pasar Camba
Bupati Maros Hatta Rahman meninjau rehabilitasi Pasar Camba, Maros.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Bupati Maros Hatta Rahman meninjau rehabilitasi Pasar Camba, Maros.

BugisPos — Bupati Maros, HM Hatta Rahman meninjau pembangunan Pasar Tradisional Camba Kecamatan Camba yang direhabilitasi, Selasa, (18/9/2012). Pasar ini, dibangun setelah pasar sebelumnya di tempat yang sama dirubuhkan dan kembali dibangun dengan menggunakan dana APBN pada pos tugas pembantuan Kementerian Perdagangan.
Hatta berharap dengan adanya pembangunan pasar tradisional itu, kembali roda perekonomian masyarakat bisa semakin meningkat. Apalagi pasar Camba, nantinya akan menjadi pasar percontohan dan mewakili tiga kecamatan di sekitarnya yaitu Cenrana, Camba, dan Mallawa.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag), Thamrin Gassing mengatakan, anggaran pembangunan pasar tradisional itu mencapai Rp3,6 Miliar. Jumlah kios dan los yang dibangun 400 buah atau disesuaikan jumlah pedagang yang menjual di pasar tersebut.

“Kita telah melakukan pendataan jumlah pedagang kemudian dibangun kios. Sehingga, diharapkan tidak ada lagi penambahan bangunan baru,” jelas Thamrin Gassing seperti yang dirilis dari Fajar Online,, sembari menyebut pasar itu sebelumnya pernah direnovasi pada tahun 1977 lalu sehingga kondisinya memang sudah layak untuk dilakukan pembongkaran.

Tidak hanya pasar Camba, kata dia, pasar lain yang mendesak untuk direnovasi adalah pasar Bantimurung. “Tapi tentu kita juga melihat kemampuan APBD kita. Sedangkan bantuan dari pusat terus akan kita usahakan, namun tidak bisa bergantung pada bantuan APBN karena APBN memikirkan se Indonesia,” ungkapnya.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya