HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Ajak Ummat Beragama Saling Menghargai

22 September 2012 01:02
Ilham Ajak Ummat Beragama Saling Menghargai
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya setiap pemeluk agama yang ada di Makassar untuk saling menghargai. Hal ini disampaikannya saat memberi sambutan pada acara kebaktian kebangunan rohani dan ulang tahun ke 65 Gereja Segala Bangsa (Gesba), 21/9/12.
”Kami selalu memberi ruang yang seluas-luasnya kepada semua ummat beragama agar dapat melakukan prosesi ibadah dengan tenang dan aman. Saling menghargai antar ummat merupakan kunci dari semua itu demi terciptanya suasana kondusif kota Makassar”, ucapnya.

Menurut Ilham, sikap saling menghargai setiap pemeluk agama juga merupakan faktor utama terciptanya tatanan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

Menurut pengamatan wali kota Makassar dua periode ini bahwa perkembangan kesatuan ummat di kota Makassar sudah cukup
bagus dan mesti tetap dipertahankan. Selain itu, hal ini juga dalam rangka memperkuat persatuan dalam masyarakat tanpa melihat perbedaan suku agama dan ras.

Lebih lanjut dikatakan bahwa apabila sikap saling menghargai ini terjaga maka masyarakat tidak akan mudah terpancing dengan issu-issu yang mengarah pada konflik atau perpecahan di dalam masyarakat.

”kadang ada issue yang sengaja dikelolah dan dilemparkan pihak-pihak tak bertanggung jawab dengan menunggangi agama demi kepentingan pribadi dan kelompoknya”, ucap Ilham lagi.

Acara ini dihadiri Ps. Yusak Hadiswantoro, Ps. Jimmy H. Tampi, ketua panitia, Pdt. Daniel S. Kusbin dan ratusan jemaat gereja segala bangsa (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya