HTTP Status[404] Errno [0]

Kharira Mamo, Bintang Baru Panggung Srimulat

22 September 2012 00:55
Kharira Mamo, Bintang Baru Panggung Srimulat
Kharira Mamo
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kharira Mamo

BugisPos — Jika Anda penggemar tayangan lawak Srimulat di Indosiar, pasti tak akan asing dengan satu-satunya sosok perempuan yang tampil di program tersebut bernama Kharira Mamo. Di acara yang tayang setiap Sabtu malam itu, Kharira memang menjadi penyegar di antara para pemainnya yang semuanya pria seperti Kadir, Doyok, juga Tessy.
Ketimbang pemain Srimulat yang telah banyak mencecap asam garam di dunia lawak, Kharira masih terbilang anak baru. Namun, dengan gaya bicara berlogat Tegal-Banyumas yang kental, bintang film ‘Mama Minta Pulsa’ itu berhasil mencuri perhatian karena mampu mengimbangi banyolan-banyolan para seniornya.

Saat mampir ke kantor detikHOT baru-baru ini, perempuan yang gemar mengenakan busana seksi itu menuturkan, awalnya ia grogi tampil bersama Srimulat. Maklum, mereka adalah para pemain panggung yang kawakan. Ia yang merasa masih ‘anak kemarin sore’ sempat minder.

Namun, seiring waktu ia berusaha lepas saat tampil sambil sering berdiskusi bersama para pemain Srimulat yang lain ketika break syuting. Kini, sering dipasangkan dengan Kadir saat tampil, Kharira kerap mengocok perut pemirsa di rumah dengan berperan sebagai pembantu yang polos, pasrah dan genit bernama Gendis.

“Di situ aku sering berperan jadi Gendis. Ceritanya dia itu pembantu yang pasangannya Kadir. Ya, polos-polos norak gitu perannya,” ujar Kharira sambil tergelak seperti dirilis detikcom.

Nama Gendis sendiri sebenarnya dipilih bukan tanpa alasan. Sebelum main di Srimulat, perempuan 23 tahun itu juga beberapa kali tampil di program sitkom sejak 2009 berjudul ‘Dokter Happy’. Namun, kariernya menanjak setelah dikontrak untuk tampil beradu akting dengan Sule di program ‘Awas Ada Sule’ di stasiun Global TV mulai 2011.

Setelah tampil dalam jumlah episode yang cukup banyak, ia pun populer lewat nama Gendis, seorang tukang jamu.

“Sampai sekarang, orang kenal aku itu namanya Gendis. Sampai di jalan, kalau pergi-pergi suka ditegurnya, eh si Gendis, Gendis,” papar Kharira (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya