HTTP Status[404] Errno [0]

Melantik Rompegading Jadi Rektor Universitas Sawerigading

22 September 2012 00:57
Melantik Rompegading Jadi Rektor Universitas Sawerigading
Hj.Siti Melantik Melantik Rompegading
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Hj.Siti Melantik Melantik Rompegading

BugisPos — Kampus Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, 1 September 2012 lalu, melakukan suksesi kepemimpinan. Prof.Dr.Hj.Siti Melantik Rompegading, SH, MH dipercaya memimpin kampus untuk periode 2012-2016.

Sesuai undangan beredar di kalangan civitas akademika kampus, acara pelantikan rektor baru ini akan dilaksanakan di kampus Jl. Kandea II Makassar, Sabtu hari ini, 22 September 2012. Putri bungsu mantan Bupati Luwu 1965-1968, Kolonel (Purn), Drs. H.Andi Rompegading ini, menggantikan rektor sebelumnya, Drs.H.Muh Hasyim, SH, MH. Demikian ditegaskan mantan Pembantu Rektor III UNSA, Drs.Ahdan Sinilele, S.Sos, M.Si, di kampusnya, Jl. Kandea II Makassar, Jumat, 21 September 2012.

Profesor ilmu hukum ini merampungkan studi S1,S2 dan S3 di Fakultas Hukum Unhas. Meniti karier pengajar dimulai pada 1989, selaku Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) di kampus STISIPOL 17 Agustus 1945 Makassar. Pada 2005 pindah kampus mengajar di Universitas Sawerigading Makassar, tandas pria kelahiran Tompe Kecamatan Malangke ini.

Di kampus yang mulai beroperasi 1943, pernah menjadi Pembantu Rektor I Fakultas Hukum Universitas Sawerigading Sejak 2008-2012 diberi amanah menjadi Wakil Rektor I Bidang Akademik.

SK dari Yayasan Pendidikan Sawerigading menunjuk selaku rektor dikeluarkan  pihak yayasan sejak tgl 3 September 2012 ditandatangai Ketua Yayasan Pendidikan Sawerigading Makassar, Drs.H.Lagaliggi Syahadat. Selain itu wanita kelahiran Makassar, 19 Mei 1964 ini juga telah mendapat izin persetujuan menduduki jabatan dari Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

UNSA saat ini mengelola fakultas, ilmu hukum, sospol, tehnik, sastera dan pendidikan. Jumlah mahasiswa saat sekitar 1000 orang dengan tenaga dosen sekitar 69 orang. Semua prodi tersebut tekah meraih akreditasi BAN-PT. Rektor yang pernah memimpin kampus di antaranya, Dr (Hc) Nuruddin Syahadat, Drs.Abd Razak, Prof.Dr.H.Kaharuddin, M.Hum, tandas Ahdan yang juga kandidat doktor ilmu sosiologi Program Pascasarjana Universitas Airlangga Surabaya ini (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya