HTTP Status[404] Errno [0]

Ratusan Guru SMP Perebutkan Ilham Cup

22 September 2012 00:59
Ratusan Guru SMP Perebutkan Ilham Cup
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Ratusan guru dan pegawai Sekolah Menengah Pertama baik negeri maupun swasta se-kota Makassar akan bertanding Bulutangkis untuk memperebutkan piala Ilham Cup. Kegiatan yang digagas Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani (MGMP) Kota Makassar, dibuka walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Jumat 21/9/12 di Gelanggang Olah Raga Andi Mattalatta Makassar.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, mulai 21 – 23 September 2012 yang akan mempertemukan semua guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani tingkat SMP yang datang dari semua sekolah di Makassar. Menurut Ketua panitia kegiatan, Sofyan MPd, dipilihnya cabang bulutangkis untuk dipertandingkan dengan pertimbangan prestasi bulutangkis Indonesia yang akhir-akhir ini semakin terpuruk, padahal menurutnya, Indonesian disegani pernah mengalami kejayaan dan disegani oleh negara lain. Untuk itu, pembinaan untuk mencari bibit muda yang akan menjadi pengganti atlet-atlet bulutangkis sangat vital dilakukan.
“Pembinaan harus dilakukan sejak dini, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan akan memunculkan bakat-bakat baru. Selain itu, perlombaan ini juga dijadikan ajang untuk mempererat tali silaturahim antara semua guru penjas se-kota Makassar serta guru-guru lain secara umum” ujar Sofyan.
Walikota Ilham Arief Sirajuddin menyambut positif kegiatan yang digagas para guru ini, apalagi kegiatan ini juga dijadikan ajang bagi guru-guru untuk mendekatkan semangat kekeluargaan dengan semua guru dan juga siswa-siswanya. Ilham menyatakan, pembinaan mental dan jasmani merupakan suatu kesatuan yang akan mendorong terwujudkan generasi muda pembangunan yang berkualitas.
“Guru merupakan kunci dari keberhasilan peningkatan mutu pendidikan, sehingga kualitas mental dan spiritual seorang guru menjadi faktor esensial yang akan memberi dampak pada peningkatan kualitas mengajar dan transfer ilmu ke siswa. Ini akan berdampak pada makin tingginya mutu dari siswa yang dihasilkan, secara langsung akan berpengaruh pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IMP) kita” ujar Ilham.
Untuk itu, walikota dua periode ini mengharapkan kegiatan semacam ini dapat terus digiatkan di masa-masa yang akan datang. Prioritas pembangunan daerah yang digenjot pemerintah, lanjut Ilham, akan sangat bergantung pada kesiapan mental dan jasmani generasi muda di daerah ini sebagai motor penggerak sekaligus sasaran utama semua kegiatan pembangunan.
Dalam kesempatan itu, Ilham juga melakukan pembukaan perlombaan dengan melakukan pukulan pertama sebagai tanda dimulainya lomba. Acara pembukaan diakhiri dengan kegiatan foto bersama dengan sejumlah guru dan siswa SMP, yang berebut untuk dapat berpose dengan walikota yang juga akan maju sebagai calon gubernur Sulsel 2013 (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya