HTTP Status[404] Errno [0]

BERTARUNG dengan WANITA TELANJANG

23 September 2012 00:17
BERTARUNG dengan WANITA TELANJANG
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Illustrasi

BugisPos —Cerita ini berawal ketika Ustaz Drs.Abd.Jabbar, Rais Am Majelis Zikir Nurul Takwa Sungguminasa, berkunjung ke Desa Lassa-lassa Kecamatan Bungaya, yang masih termasuk dalam wilayah Kabupaten Gowa, dengan tujuan berlibur sambil berdakwah.

Kisahnya terjadi pada tahun 1986, saat itu perjalanan ditempuh melalui wilayah kabupaten Jeneponto, Tolo’, Kelara, Malakaji sampai ke Desa Lassa-lassa dengan kendaraan roda empat, bersama seorang karib bernama Ilham.

Selama dua hari tim dakwah berada di desa tersebut, hampir tidak pernah beristirahat. Ini disebabkan padatnya acara dialog keagamaan, yang dilakukan bersama masyarakat setempat.

Masyarakat desa saat itu dikenal sebagai masyarakat religius yang hidup bernafaskan agama Islam, ditandai dengan aktivitas sejumlah kelompok diskusi agama yang terdapat di beberapa dusun, yang berlangsung hampir setiap malam sesudah mereka melakukan aktifitas di sawah dan kebun.

Pada malam Jumat kliwon, ustaz mendapat undangan dari salah seorang tokoh masyarakat setempat untuk membawakan dakwah islamiyah, sebagai bentuk pencerahan kalbu bagi masyarakat desa itu. Di antara orang yang hadir dalam acara dakwah itu, juga ada seorang gadis berparas cantik yang mengikuti acara dengan sangat serius, sehingga terlihat gadis ini tidak peduli dengan orang-orang di sekitarnya.

Ada sesuatu yang aneh pada wanita itu, utamanya dari caranya menatap. Tatapannya memancarkan aurah mistik yang sangat tajam. Seolah-olah tatapannya langsung menikam ke jantung bagi orang yang ditatapnya. Selain tatapan itu dirasakan ustaz Jabbar, seperti itulah juga yang dirasakan Ilham, saat mendampingi ustaz malam itu. Wanita cantik itu menatap Ilham dengan sangat tajam, dan Ilham merasakan ada sesuatu yang sangat aneh pada wanita ini.

Setelah acara berlangsung sampai larut malam, ustaz pun mohon izin pulang untuk beristirahat di rumah salah seorang kerabat. Dalam perjalanan, pikiran ustaz terganggu dengan wajah wanita itu tadi. Dalam hati dia bertanya, siapa gerangan wanita misterius yang hadir di acara dakwah itu.

Sesampainya di rumah, dia langsung menuju tempat pembaringan, dengan terlebih dahulu berdzikir dan berdoa seperti apa yang selama ini dilakukan setiap akan tidur.

Dalam tidurnya, ternyata ustaz bermimpi bertemu dengan wanita tersebut. Namun kali ini suasananya lain, karena wanita ini dalam keadaan telanjang bulat. Rambutnya terurai sampai menutupi sebagian wajahnya.

Dalam perjalananan mimpinya, ustaz lalu terbangun karena mendengar suara gaduh di sekeliling rumah. Tidak berselang beberapa saat, terasa rumah berayun-berayun sehingga ustaz menduga ada gempa bumi. Ustaz berniat membangunkan Ilham untuk memberitahu keadaan yang terjadi, akan tetapi dia merasakan keanehan pada dirinya. Seluruh anggota badannya tidak dapat bergerak sedikitpun, sepertinya ada sesuatu yang mengikat. Bukan itu saja, tapi yang lebih mengerikan, ternyata di hadapan telah berdiri sesosok wanita telanjang bulat dengan rambut yang terurai sampai pinggang, Kali ini yang dialami ustaz seolah-olah memang adalah kenyataan.

Wanita itu berusaha menyerang ustaz dengan kukunya yang tajam. Dia berusaha meraih dubur ustaz, tapi tidak bisa karena ada tirai yang menghalangi.Tetap badan ustaz tidak dapat digerakkan, Nanti setelah membaca dzikir Subhanallah, baru kakinya dapat digerakkan. Tapi tangan masih tetap terasa terkunci, lalu beralih ke dzikir Al-hamdulillah, baru tangannya terlepas dari ikatan, Namun dia tetap tidak dapat bangun karena badannya terasa ada sesuatu yang menindisnya.

Ustaz lalu beralih ke dzikir Laa ilaha illallah, dan akhirnya dia dapat bangkit dan mengadakan perlawanan. Keduanya saling menyerang, tak ubahnya seperti dalam film saja. Itu berlangsung cukup lama. Pertarungan terjadi di atas rumah panggung, dan tidak ada seorang pun yang mendengar kejadian tersebut, termasuk teman ustaz, yakni Ilham, dan pemilik rumah.

“Saya ingat ketika itu, dengan dzikir Allahu Akbar, merupakan senjata yang sangat ampuh yang terus saya teriakkan. Tapi anehnya badan wanita misterius itu tidak dapat saya raih, karena badannya sangat licin bagaikan memegang seekor belut. Dari aroma tubuhnya tercium bau busuk dan amis. Wajahnya selalu tertutupi dengan rambut yang lebat dan panjang sampai ke pusat. Dan alhamdulillah, akhirnya dia berada pada posisi terdesak ke dinding rumah. Saya yakin bahwa saya telah memenangkan pertarungan malam itu. Antara saya dan wanita itu berjarak kira-kira 5 meter. Saya berusaha mendekat, dan tiba-tiba diluar dugaan dia kembali menyerang dengan teriakan yang cukup lantang sambil menyebut nama saya. Spontan saja keluar dari mulut saya ucapan dzikir Laa ilaaha illallah, sambil mengarahkan jari telunjuk kepadanya, dan akhirnya diapun jatuh ke lantai tidak berdaya. Dalam keadaan tertunduk malu, dia menyembunyikan wajahnya. Seolah dia takut ketahuan” tutur ustaz Jabbar.

Wanita itu kemudian memohon agar dapat dilepaskan. Dia berkata kapada ustaz : “Maafkan saya, jangan diapa-apakan, tolong dilepaskan”.

Karena merasa kasihan, ustaz pun melepaskannya. Sejenak ustaz membelakanginya. Namun saat ustaz balik menghadap ke wanita itu, ternyata dia sudah menghilang. Entah ilmu apa yang digunakannya. Wanita tersebut sebetulnya adalah wanita biasa, namun dia bersekutu dengan jin, yang di daerah ini disebut dengan Poppo, seperti yang popular di daerah Sulawesi Selatan. Di saat peristiwa tersebut, tubuh kasar wanita tersebut sedang berada di tempat lain. Yang muncul berkelahi, adalah halusnya. Sampai naiknya tulisan ini, gadis tersebut belum juga menikah.

Setelah waktu shalat subuh tiba, ustaz mengambil wudhu lalu shalat, dan sampai menjelang pagi dia sudah tak bisa tidur. Sungguh kejadian yang misterius, sebab ternyata seisi rumah tidak ada yang mendengar kegaduhan yang terjadi malam itu. Setelah ustaz bercerita, semua jadi heran akan fenomena mistis yang baru saja terjadi di rumah itu (alim/jabbar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya