HTTP Status[404] Errno [0]

Bulog Sulteng Siap Beli 6.000 Ton Beras Petani

23 September 2012 00:19
Bulog Sulteng Siap Beli 6.000 Ton Beras Petani

BugisPos — Bulog Sulawesi Tengah kurun September-Desember 2012 siap membeli beras petani di daerah itu sebanyak 6.000 ton.


“Soal dana untuk mendukung pembelian beras di Sulteng tidak ada masalah karena Bulog siap memenuhi sesuai kebutuhan,” kata Kepala Perum Bulog Sulteng Achmad Ma’mun di Palu, sebagaimana yang dikutip dari
Antara News.


Dia mengatakan di beberapa daerah di Sulteng, termasuk di Kabupaten Banggai saat ini mulai berlangsung panen raya. Sub Divisi Regional (Sub-Divre) Bulog Kabupaten Banggai siap melakukan pembelian beras produksi petani setempat.

Menurut dia, semakin besar realisasi pembelian semakin bagus. Meski Bulog setiap tahunnya menetapkan prognosa pembelian, tetapi bukan berarti setelah prognosa terealisasi, Bulog tidak lagi membeli beras petani.

Bulog tetap membeli beras petani berapapun stok yang tersedia, tetapi tentu sesuai dengan standar harga yang ditetapkan pemerintah. Kalau harga sesuai dengan harga pembelian pemerintah (HPP), Bulog dipastikan membelinya. Tapi jika harganya dibawa, tentu tidak mungkin Bulog membelinya.

Ma’mun menyatakan optimistis rencana pembelian beras sebanyak 6.000 ton selama September-Desember 2012 ini,niscaya tercapai. Bahkan, katanya, tidak menutup kemungkinan melebihi dari itu.

Realisasi pengadaan beras Bulog Sulteng dari Januari sampai dengan 20 September 2012 sekitar 15.800 ton dari prognosa ditetapkan hanya 15.000 ton.(gafar)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya