HTTP Status[404] Errno [0]

Jamaah Haji Indonesia Tiba di Jeddah

23 September 2012 00:21
Jamaah Haji Indonesia Tiba di Jeddah
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Sejumlah 4.433 anggota jamaah haji Indonesia dari berbagai daerah sudah mendarat di Bandara King Abdul Azis Jeddah. Namun satu di antaranya dirujuk ke rumah sakit King Abdul Azis karena masalah kesehatan.
Kepala Daerah Kerja (Daker) Jeddah Ahmad Abddullah di Jeddah, Sabtu (22/9/2012) seperti yang dirilis Antara News.com, mengatakan saat ini (14:27 waktu Arab Saudi atau pk 18:27 WIB) sudah mendarat 12 kelompok terbang (kloter).

“Saat ini sudah mendarat kloter ke 13 tetapi kondisi jemaahnya belum kita ketahui karena masih di ruang imigrasi,” kata Abdullah.

Rata-rata diperlukan waktu empat jam untuk menuntaskan semua anggota kloter keluar dari bandara lalu diberangkatkan ke Madinah.

Secara keseluruhan kondisi jamaah relatif baik, namun satu satu diantaranya, yakni Toto Amat Rejo (64) asal Sukoharjo, Solo, dirujuk ke Rumah Sakit King Fahd karena menderita sakit bawaan, gagal ginjal.

Toto adalah penumpang kloter pertama Solo, dengan pesawat Garuda GA-6001.

Kasi Pelayanan Kesehatan Ananto Prasetya mengatakan kemungkinan Toto mengalami dehidrasi dan demam selama dalam delapan jam perjalanan.

“Kini kondisinya sudah membaik. Kami sedang menunggu surat rekomendasi dari dokter sebelum bisa diijinkan keluar,” kata Ananto. Jika ijin sudah keluar maka Toto akan diantar ke Madinah dengan menggunakan ambulance.

Hari ini direncanakan akan mendarat 18 kloter di King Abdul Azis. Daker Jeddah akan melayani 332 kloter dari 482 kloter dari Indonesia dengan anggota jamaah sekitar 130 ribu jamaah dan kepulangan sekitar 378 kloter dengan sekitar 150 ribu jamaah.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya