HTTP Status[404] Errno [0]

Kemenangan Jokowi di Pilgub Jakarta, Inspirasi Bagi IA di Sulsel

06 October 2012 16:40
Kemenangan Jokowi di Pilgub Jakarta, Inspirasi Bagi IA di Sulsel
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Kemenangan Joko Widodo alias Jokowi pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta menjadi sumber inspirasi bagi bakal calon gubernur di Sulawesi Selatan. Tim pemenangan Ilham Arief Sirajuddin dan Aziz Qahhar Muzakkar (IA) mengklaim Jokowi banyak kesamaan dengan Ilham, yang akan maju menantang incumbent Syahrul Yasin Limpo di pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel 2013 mendatang.

Kordinator Tim Media bakal calon Ilham Arief Sirajuddin dan Aziz Qahhar Muzakkar (IA), Syamsu Rizal melihat ada kesamaan gerakan yang dibangun antara tim sukses Jokowi dengan tim sukses IA selama ini.

“Tim Jokowi mengajak warga Jakarta berubah dengan membangun koalisi rakyat, sedangkan Tim Pejuang IA kini memulai harapan baru rakyat Sulsel dengan membangun rumah rakyat. Kemenangan Jokowi adalah ispirasi bagi kita di sini,” ujar Syamsu Rizal seperti yang dikutip dari Kompas.com, di Media Center IA, Jalan Boulevard, Makassar.

Ical mengagumi kesederhanaan Jokowi yang begitu mudah ditemui oleh siapapun, termasuk rakyat kecil. “Sifat sederhana yang di miliki Pak Jokowi sama yang dimiliki dengan Pak Ilham. Pak Jokowi yang kami tahu tidak pernah pengganti nomor handpone-nya dan setiap saat mudah dikonfirmasi oleh wartawan. Pak Ilham pun demikian,” bebernya.

“Kesamaan lainnya, Pak Jokowi sejauh ini telah banyak mendapat penghargaan atas prestasi yang dicapainya, namun beliau tidak pernah menggembar-gemborkan, sama dengan Pak Ilham yang kini sudah meraih 145 penghargaan, namun tidak pernah di bangga-banggakannya,” jelas Ical.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya