HTTP Status[404] Errno [0]

Bupati Pamekasan Diberi Penghargaan Bapak Pemersatu Umat

24 September 2012 00:43
Bupati Pamekasan Diberi Penghargaan Bapak Pemersatu Umat
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Bupati Pamekasan, Madura, Kholilurrahman, meraih penghargaan sebagai “Bapak Pemersatu Umat” dari para ulama dan tokoh masyarakat lintas agama di wilayah itu.
“Penghargaan kami berikan karena Bupati Pamekasan Kholilurrahman ini mampu menyatukan berbagai kelompok dan golongan keagamaan yang berbeda, tergabung dalam satu forum,” kata Ketua Forum Komunikasi Ormas Islam (Fokus) Pamekasan, KH Abdul Gaffar.

Organisasi Fokus bentukan mantan Ketua PC Nahdlatul Ulama Pamekasan ini membuat kondisi Pamekasan lebih kondusif. Umat Islam berbeda aliran kepercayaan bisa hidup rukun. Demikian juga hubungan dengan penganut agama lain seperti umat Hindu, Budha, dan penganut Kristen.

Para tokoh agama non Islam sebagaimana yang dirilis ANTARA News.com, mengaku bisa hidup tenang dan menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan keyakinan mereka masing-masing.

“Atas dasar itulah, maka kami memberikan penghargaan kepada bupati. Dan penghargaan ini bukan hanya dari umat Islam Pamekasan, akan tetapi juga dari agama lain,” katanya.

Kholilurrahman mengaku sengaja membentuk forum khusus ini untuk media pemersatu umat karena ada kecenderungan ormas Islam ingin menonjolkan organisasinya masing-masing dan kurang memperhatikan keutuhan umat.

Fokus ini, kata dia, murni gagasannya sebelum menjabat Bupati Pamekasan tujuh tahun lalu.

“Hasilnya memang dapat kita rasakan sekarang, yakni adanya kekompakan antara sesama umat Islam yang ada dalam berbagai organisasi,” jelasnya.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya