HTTP Status[404] Errno [0]

JK Dukung Megaproyek Monorail di Jakarta Dituntaskan Jokowi-Ahok

24 September 2012 22:40
JK Dukung Megaproyek Monorail di Jakarta Dituntaskan Jokowi-Ahok
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos —Â Megaproyek monorail di Jakarta dipastikan akan dilanjutkan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jokowi-Ahok setelah dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tanggal 7 Oktober mendatang.

Kepastian ini terungkap setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih versi quick count, Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok, mengunjungi kediaman HM Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya 6, Jakarta Selatan belum lama ini.

JK menyambut Ahok dengan hangat dan berbincang santai dengan Ahok di ruang tamu. JK didampingi kerabatnya yang CEO PT Bosowa, Erwin Aksa.

Pada pertemuan tersebut, Ahok meminta masukan dan wejangan dari JK, termasuk solusi untuk mengatasi persoalan Jakarta, seperti kemacetan, banjir, kekumuhan, serta masalah ketertiban. Ahok juga meminta JK untuk tidak bosan-bosan menerima dirinya dan Jokowi untuk berkonsultasi mengenai Jakarta.

JK pada kesempatan tersebut mengatakan, sebagai seorang warga Jakarta, JK merasa turut bertanggung jawab memberikan masukan untuk melihat langkah apa yang terbaik bagi Jakarta ke depan.

“Karena Jakarta adalah milik kita, tadi kita memikirkan hal-hal apa yang harus dilakukan. Kesulitan Jakarta kan, macet, banjir, rumah kumuh di pinggir jalan, dan bagaimana menjaga ketertiban,” ujar JK.

Menurut JK yang mantan Wakil Presiden RI ini seperti yang dikutip dari FAJAR online, , mengatasi kemacetan Jakarta, perlu angkutan massal. Untuk itu, dirinya siap membantu Jokowi-Ahok dalam membangun infrastruktur angkutan massal, termasuk monorail.

“Sebagai investor dalam negeri, kami siap membantu pemerintah DKI Jakarta dalam membenahi kemacetan di Jakarta,” jelas JK.

Pada Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta, 20 September lalu. Beberapa lembaga penghitungan cepat atau Quick Count di Indonesia, merilis hasil yang nyaris sama, kemenangan Jokowi-Ahok atas rivalnya yang juga calon gubernur petahana, Fauzi Bowo-Nachrowi. Salah satunya, Jaringan Suara Indonesia merilis, Jokowi-Ahok unggul dengan perolehan suara 53,24 persen suara, sedangkan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, 46,76 persen.(far)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya