HTTP Status[404] Errno [0]

Kampus YAPIM Maros Cetak 347 Sarjana

24 September 2012 22:39
Kampus YAPIM Maros Cetak 347 Sarjana
Ketua Yayasan Perguruan Islam Maros (YAPIM), Drs.H.Ikram Idrus, MM (kiri) saat hadir pada acara wisuda tiga kampus STKIP,STIM dan STIPER Yapim, Sabtu 22 September di Masjid Raya Maros.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ketua Yayasan Perguruan Islam Maros (YAPIM), Drs.H.Ikram Idrus, MM (kiri) saat hadir pada acara wisuda tiga kampus STKIP,STIM dan STIPER Yapim, Sabtu 22 September di Masjid Raya Maros.

BugisPos — Kampus dikelola Yayasan Pendidikan Islam Kabupaten Maros (YAPIM), yakni STKIP YAPIM, STIE YAPIM dan  STIM YAPIM,   kini memililki 3 dosen bergelar professor serta 8 orang bergelar doktor, dan 53 magister dari berbagai disiplin ilmu. Para dosen tersebut secara rutin menyelenggarakan proses pembelajaran di kampus. Demikian ditegaskan Ketua YAPIM, Drs.H.Ikram Idrus, MM ketika memberikan sambutan pada acara wisuda sarjana tahun 2012, Sabtu 22 September di Aula Masjid Raya Al Markaz Kota Maros.

Dijelaskan, perkembangan kampus beberapa tahun terakhir ini mengalami pertumbuhan besar. Tahun 1980-an jumlah mahasiswa hanya sekitar 40-50 orang, berselang beberapa tahun kemudian mengalami lonjakan. Tahun 2012/2013 jumlah calon mahasiswa baru mencapai 600 orang, daya tampung kampus hanya 550 orang. Beberapa di antaranya terpaksa harus ditolak karena keterbatasan sarana dan sumber daya dosen, tandas Ikram yang juga mahasiswa S3 Ilmu Ekonomi PPs Unhas ini.

Wisuda tahun 2012, jumlah sarjana baru mencapai 347 orang. Para sarjana itu berasal dari tiga kampus, STKIP 172 orang, STIM 136 orang serta STIPER 39 orang. Para sarjana itu tandas Ikram akan segera masuk di tengah masyarakat untuk bersaing pada lapangan kerja.

Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi diwakili Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Drs.Andi Lukman, M.Si, mencetak lulusan perguruan tinggi secara terus menerus tanpa memperhatikan penyerapan lulusannya di dunia kerja atau bahkan menciptakan lulusan yang menganggur, dan itu merupakan pemborosan dan merugikan bangsa, tandas Lukman.

Ketua STKIP YAPIM, Prof.Dr.H.Kaharuddin, M.Hum dalam laporannya mengatakan, jumlah mahasiswa mencapai 1027 orag pada prodi pendidikan bahasa dan sastera Indonesia, pendidikan matematika, biologi, serta pendidikan Akta Mengajar IV. Â Semua prodi yang dikelola tandas Guru Besar Ilmu Linguistik ini, telah mendapat legitimasi dari BAN-PT. Pengakuan itu menjadi modal untuk kedepan akan merintis pembukaan program magister, katanya (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya