HTTP Status[404] Errno [0]

Pilkada Takalar, Sa’ritta Janjikan Satu KK Dapat Satu Ekor Sapi

24 September 2012 01:12
Pilkada Takalar, Sa’ritta Janjikan Satu KK Dapat Satu Ekor Sapi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Pendukung pasangan Syamsari Kitta-Hamzah Barlian (Sa’ritta) membeludak saat menghadiri kampanye terbuka di lapangan Larigau, Galesong, Sabtu, (22/9/2012). Kampanye penutup putaran pertama ini bahkan disebut-sebut kampanye yang menghadirkan massa terbanyak dari kampanye sebelumnya.
Tim Sa’ritta mengklaim massa yang menghadiri kampanye pasangan nomor urut 4 ini mencapai 30 ribu orang. Lapangan Larigau penuh lautan manusia bahkan sebagian memilih berada di pinggir jalan. Dalam kampanyenya, Sa’ritta menjanjikan satu ekor sapi untuk satu kepala keluarga.

Sejumlah elite parpol pengusung Syamsari-Hamzah ikut hadir dalam kampanye kemarin. Mereka antara lain Ketua DPW PKS, Akmal Pasluddin, Korwil Takalar DPW PKB Sulsel, Andi Hakim, serta fungsionaris DPD PDIP Sulsel Iin Manaba.

Massa pasangan yang mengusung tagline Sa’ritta Appakabaji ini didatangkan dari tiga kecamatan yakni Galesong, Galesong Utara, dan Galesong Selatan.

Saat berorasi di hadapan belasan pendukung yang memenuhi lapangan Larigau sebagaimana yang dikutip dari FAJAR online, Syamsari Kitta mengatakan Galesong tidak sekadar sebuah nama wilayah, tapi orang Galesong adalah orang yang berkarakter dan tidak ingin sekadar mau jadi penonton.

“Saatnya orang Galesong jadi bupati. Kalau orang Gallesong bersatu mendukung calon bupati dari Galesong, Insya Allah orang Galesong akan mendudukkan seorang bupati. Karena itu, mari kita buktikan bahwa orang-orang yang berasal dari daerah ini mampu menjadi bupati dan memperjuangkan orang Galesong,” tandas Syamsari.

Kalau selama ini warga Galesong kurang diperhitungkan maka saatnya membuktikan bahwa warga di daerah ini punya harga diri, dan karakter perjuangan. “Apakah warga Galesong masih mau disebut lebih lebih berharga dari ayam potong,” tanya Syamsari yang dijawab spontan massa pendukungnya dengan kata tidak.

Hamzah menambahkan dengan dukungan penuh warga Galesong dia yakin bisa menang satu putaran. “Teman-teman dari Polongbangkeng juga ingin datang di sini, tapi kami tidak datangkan karena fokus kita ingin lihat persatuan orang Galesong,” kata Hamzah.

Juru Bicara Sa’ritta, Hairil Anwar mengajak warga Galesong berjuang menjadikan orang Galesong bupati. “Tidak sekadar bupati, tapi Syamsari akan wujudkan keadilan di Takalar. Kalau selama ini orang Galesong masih merasakan ketidakadilan, saatnya kita wujudkan itu,” kata Hairil.

Andi Hakim pada kesempatan menyatakan pasangan nomor 4 ini akan membawa Takalar lebih baik dan berkeadilan. “Pilih calon yang mau Appakabaji (simbol urut empat). Kapan lagi orang Galesong bupati kalau bukan sekarang,” pinta Hakim.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya