HTTP Status[404] Errno [0]

Presiden SBY Akan Pidato di Markas Besar PBB

24 September 2012 00:58
Presiden SBY Akan Pidato di Markas Besar PBB
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Presiden Susilo Yudhoyono beserta rombongan tiba di Bandara John F Kenedy, New york, Amerika Serikat, Minggu pagi (23/9/2012) waktu setempat. Salah satu agenda pokok kehadirannya di Amerika Serikat adalah menghadiri Sidang Umum ke-67 PBB, di Markas Besar PBB, New York.
Sebelumnya, Yudhoyono dan rombongan bertolak dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta. Setelah menempuh penerbangan keseluruhan selama 30 jam, Yudhoyono dan rombongan tiba Minggu pagi sekitar pukul 08.30 waktu setempat.
Di Bandara John F Kennedy, Yudhoyono dan rombongan disambut Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Djalal, dan Perwakilan Indonesia di PBB, Desra Percaya.

Natalegawa mendahului ke Amerika Serikat, dan berdialog dengan koleganya, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton.
Menurut agenda acara sebagaimana yang dikutip dari ANTARA News.com, Yudhoyono akan hadir dan menyampaikan pidato pada Sidang Umum ke-67 PBB. Juga akan memimpin Pertemuan Pertama Panel Tingkat Tinggi Pasca Agenda Pembangunan 2015, bersama Presiden Liberia dan Perdana Menteri Inggris, David Cameron.

Pertemuan G7+ yang beranggotakan 17 negara yang pernah dilanda konflik, juga akan dihadiri Yudhoyono. Di sini dia akan membagi pengalaman Indonesia dalam resolusi konflik.

Yudhoyono juga akan melakukan pertemuan bilateral. Di antaranya dengan Presiden Mesir, Mohamed Morsy, Presiden Bulgaria, Rosen Plevneliev, Presiden Finlandia, Sauli Niisito, Presiden Sidang Majelis Umum PBB, Presiden Jerman, Joachim Gauck, dan Perdana Menteri Italia, Mario Monti.

Dari sisi investasi di dalam negeri, Yudhoyono juga akan menghadiri Indonesia Investments Day di New York Stock Exchange, dan dijadwalkan bertemu dengan para investor besar di AS.

Selagi di New York, Presiden Yudhoyono juga akan menerima dua penghargaan, yaitu Valuing Nature Awards for Leadership in the Coral Triangle Initiative dari The Nature Conservancy, WRI & WWF, serta USABC 21st Century Economic Achievement dari US-ASEAN Business Council.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya