HTTP Status[404] Errno [0]

Singapura Bangun Kampus di Makassar

24 September 2012 22:42
Singapura Bangun Kampus di Makassar
Kota Singapura
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Sebanyak 20 orang mahasiswa politeknik asal Singapura melakukan magang di Makassar. Kegiatan magang yang diberi tema “Overseas Community Improvement Project” itu merupakan kerjasama Singaopre Polytechnic dengan Politeknik Negeri Makassar, yang akan berlangsung selama dua minggu. Kegiatan magang yang dibuka pelaksanaannya oleh Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Senin 24/9/12 dipusatkan di Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya Makassar.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga melakukan peresmian kampus yang juga merupakan hasil kerjasama kedua perguruan tinggi yang mencetak tenaga teknik siap kerja itu.
Selain melibatkan 20 orang mahasiswa asal Singapura, dua orang dosen politeknik Singapura juga hadir sebagai pendamping mahasiswa. Menurut Ketua Panitia Kegiata, Andi Subhan S, bentuk kerjasama yang telah dilakukan kedua perguruan tinggi diharapkan akan menjadi ajang bagi pertukaran ilmu, sekaligus menyiapkan ladang kerja bagi lulusan kedua perguruan tinggi itu.
“Kita telah melakukan beberapa kegiatan seperti pembangunan paving blok di sekitar lokasi sebagai langkah awal. Kerjasama lain adalah dengan pertukaran mahasiswa yang saat ini kita menerima 20 orang mahasiswa dari Singapura untuk melakukan kerja lapang di sini, kegiatan ini akan berlangsung hingga 26 Sepetmebr 2012 nanti, mereka telah dua minggu di sini” ujar Andi Subhan.
Sementera Walikota menyatakan, Makassar sebagai daerah maritim, merupakan pintu gerbang bagi kawasan timur, telah menggeliat dalam upaya meningkatkan pembangunan. Dengan adanya kampus ini, kata Ilham, akan memberikan kontiribusi positif bagi pembangunan kota karena dengan demikian akan semakin banyak pihak yang siap membangun Makassar dan akan memberikan kontribusi ekonomi yang lebih besar.
“Selain itu, makin banyak pula event-event yang diselenggarakan di kota ini, ini menjadi tanda bahwa suasana kota Anging Mamiri semakin kondusif untuk pelaksanaan berbagai kegiatan. Apalagi pembangunan kampus ini nantinya akan memberi luaran-luaran yang pastinya berkualitas dan siap kerja yang akan memberikan kontribusi bagi pembangunan Makassar kelak” ujar Ilham.
Setelah melakukan peresmian kampus, Walikota didampingi Camat Biringkanaya Zulkifli, mengakhiri kegiatan peresmian dengan melakukan penanaman pohon di areal kampus dan dilanjutkan dengan peninjauan kawasan sekitar kampus sekaligus bertegur sapa dengan sejumlah masyarakat yang telah menanti pimpinan Makassar dua periode itu (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya