HTTP Status[404] Errno [0]

Angel Lelga Akan Pidanakan Dua Tabloid

27 September 2012 01:12
Angel Lelga Akan Pidanakan Dua Tabloid
Angel Lelga
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Angel Lelga

BugisPos — Pedangdut Angel Lelga sepertinya belum puas hanya mengadu ke Dewan Pers tentang pemberitaan dirinya di tabloid Bintang Indonesia dan Femme. Mantan istri Rhoma Irama itu bersiap untuk mengadukan persoalan ini ke polisi.

“Inti pengaduan kami, siapapun yang baca tulisan ini akan terbentuk opini publik bahwa Angel Lelga simpanan Bupati Papua, dan seolah-olah Angel dihamili Bupati Papua. Bupatinya nggak pernah diverifikasi, Angel pun nggak pernah. Kami jalankan hak untuk gugat perdata dan pidana setelah dari Dewan Pers,” ujar kuasa hukum Angel, Hotman Paris Hutapea saat ditemui di gedung Dewan Pers, kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin 24/9/12.

Sebenarnya, Angel tak mau ambil pusing dengan pemberitaan soal dirinya. Namun, dirinya ingin memberikan pelajaran untuk media dan juga artis jika mengalami hal yang sama.

“Hari ini sudah menumpuk pemberitaan yang banyak tentang saya, yang nulis nggak ada klarifikasinya lah, kali ini agak berlebihan makanya kita bawa ke Dewan Pers. Berikan contoh buat teman-teman media dan artis, masalah seperti ini jangan potong jalan. Ke depannya seperti apa, kita ikutin jalurnya. Ini curahan hati saya, berlebihan, dan bentuk saya seolah-olah yang diinginkan media nggak melihat sisi saya. Tadinya sedikit memaklumi, kali ini berlebihan,” kata Angel yang ada di samping Hotman seperti dirilis Kapanlagi.com

Tidak Ada Hubungan

Pemberitaan negatif di media yang tertuju kepada artis cantik Angel Lelga yang disebarkan oleh wartawan dan artis senior, Machica Mocthar, membuat Angel berang. Ia pun menunjuk pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea, sebagai kuasa hukumnya untuk menyelesaikan kasusnya tersebut.

“Pemberitaan ini kan merugikan saya. Jadi saya meminta Bang Hotman untuk mempelajari kasus ini dan konsultasi untuk membantu saya menyelesaikan secara hukum, dan menjelaskan kasus ini kepada media,” ujar Angel yang ditemui di Grand Indonesia, Senin 17/9/12 sore WIB.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar Angel telah menikah siri sebanyak enam kali, termasuk dengan Bupati Papua, John Tabo. Tak hanya itu, Angel juga dikabarkan menerima uang, mobil, dan beberapa harta lainnya dari Bupati Papua tersebut. Hotman pun menampik isu tersebut dan akan mengadukan kabar negatif tersebut kepada Polda Metro Jaya dan Dewan Pers.

“Hari ini Angel Lelga meminta saya sebagai kuasa hukumnya, sehubungan dengan dugaan atau fitnah dan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh artis senior bernama Machica Mochtar yang menyebut Angel sebagai simpanan dari Bupati Papua, serta dituduh menerima harta, rumah, dan sebagainya, dan juga Angel dituduh dilabrak istri Bupati Papua tersebut. Padahal tidak ada hubungan sama sekali dengan Bupati Papua,” ujar Hotman.

Angel juga akan menuntut dua media terkait pemberitaan negatif tersebut. Mantan istri Rhoma Irama ini mengatakan jika berita tersebut ditulsi tanpa ada wawancara atu konfirmasi darinya. Hotman menilai jika hal tersebut melanggar kode etik.

“Angel juga meminta saya untuk mengadukan pidana dan juga laporan ke Dewan Pers, terkait pemberitaan negatif oleh Tabloid Bintang Indonesia dan Femme yang menyebut Angel melakukan nikah siri sebanyak enam kali itu fitnah, dan berita tersebut ditulis tanpa wawancara dengan Angel. Jadi secara kode etik, hal itu diduga melanggar kode etik pers. Jadi kami akan melakukan pengaduan kepada Dewan Pers dan laporan pidana ke Polda Metro Jaya terhadap Machica dan wartawan yang menulis pemberitaan tersebut. Jadi dalam dua hari ini saya akan mempelajari kasusnya dan membuat surat kuasa,” tambah pengacara yang gemar mengoleksi mobil mewah itu (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya