HTTP Status[404] Errno [0]

Pasca PON XVIII Riau, KONI Evaluasi Prestasi Cabang Olahraga

27 September 2012 01:18
Pasca PON XVIII Riau, KONI Evaluasi Prestasi Cabang Olahraga
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Pengurus KONI Sulawesi Selatan akan mengevaluasi seluruh cabang olahraga, baik yang sukses maupun yang gagal meraih medali pasca-PON untuk mengetahui penyebab keberhasilan maupun kegagalan mereka di PON XVIII 2012 Riau.
“Kita akan melakukan tatap muka dengan semua pengurus provinsi maupun pelatih setiap cabang olahraga untuk mengetahui kiat mereka sehingga menorehkan prestasi bagi yang sukses dan meminta pertanggungjawaban bagi cabang olahraga├é yang kembali dengan “tangan hampa” atau gagal meraih medali,” kata Wakil Ketua Umum KONI Sulsel Andi Marzuki Wadeng di Makassar, sebagaimana yang dirilis ANTARA News, baru-baru ini.

“Salah satu penyebab sehingga Sulsel gagal mempertahankan posisi enam pada PON 2012 di Riau karena beberapa cabang olahraga yang kita targetkan merebut medali emas ternyata meleset, meski ada yang juga melampaui target,” ujar Marzuki.

Cabang olahraga yang gagal memenuhi target merebut medali emas antara lain, sepak takraw dan panjat tebing. Kedua cabang olahraga ini menurunkan atlet nasional dan menargetkan medali emas di PON ternyata gagal, hanya merebut perak dan perunggu, sebut Marzuki yang terus memantau setiap atlet yang bertanding di arena PON.

Sementara itu, tercatat 17 dari 37 cabang olahraga yang diikuti Sulsel kembali tanpa medali,sehingga menyebabkan kontingen daerah ini turun satu tingkat ke posisi ketujuh di PON Riau dari peringkat enam pada PON 2008 di Kaltim.

Cabang olahraga melampaui target medali adalah karate yang keluar sebagai juara umum dengan merebut enam medali emas dua perak dan satu perunggu dari target tiga emas, kemudian anggar merebut tiga emas dari target dua emas.

Evaluasi penting untuk mengetahui kinerja masing-masing pengprov cabang olahraga agar kedepan mereka lebih siap terutama menghadapi PON XIX 2016 di Jawa Barat maupun pada PON XX tahun 2020 agar mempersiapkan diri mulai sekarang dengan merekrut atlet muda berbakat, ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Ad’din.(far)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya