HTTP Status[404] Errno [0]

Timnas Garuda Gunduli Brunei Darussalam 5-0

28 September 2012 00:48
Timnas Garuda Gunduli Brunei Darussalam 5-0
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Timnas Garuda menghempaskan tuan rumah Brunei Darussalam pada pertandingan persahabatan di Hassanal Bolkiah Stadium, Bandar Sri Begawan, Rabu malam, dengan skor telak 5-0.
Gol kemenangan anak asuh Nil Maizar, seperti yang dirilis dari ANTARA News menyebutkan, gol timnas Garuda dibuka dengan tendangan penalti pemain keturunan Indonesia-Belanda, Irfan Bachdim, pada menit 25 untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0, demikian dilaporkan PT LPIS, pengelola Liga Prima Indonesia, dalam akun Twitter mereka.

Meski terus menguasai jalannya pertandingan tim yang dipersiapkan untuk turun di Piala AFF 2012 itu juga mendapatkan tekanan dari tim tuan rumah. Terbukti Timnas Garuda baru mampu menggandakan kedudukan melalui Vendry Mofu pada menit 45 dan kondisi ini terjadi hingga babak pertama usai.

Merasa di atas angin, gempuran pemain timnas kepertahanan Brunei Darussalam tidak mengendur. Meski pertandingan babak kedua baru berjalan empat menit Irfan Bachdim mampu menciptakan gol keduanya sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Pesta gol Indonesia terhadap peringkat 202 FIFA belum berhenti. Setelah Irfan Bachdim dan Vendry Mofu, kini giliran gelandang lincah Hendra Adi Bayauw yang sukses menambah gol timnas pada menit 63.

Gol pemain kelahiran Tulehu Maluku itu bukanlah yang terakhir. Sembilan menit berselang kembali Irfan Bachdim menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol ketiganya dalam pertandingan persahabatan itu.

Setelah tertinggal 0-5 dari tamunya, Timnas Brunei Darussalam sebenarnya berusaha memperkecil selisih gol. Tekanan demi tekanan terus dilakukan, hanya saja hingga pertandingan usai kedudukan tidak berubah.

Kemenangan atas Brunei Darussalam membuat semua pemain maupun ofisial bangga karena hasil ini merupakan yang terbaik selama menjalani pertandingan persahabatan internasional.

Pada pertandingan persahabatan sebelumnya Samsul Arif dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang saat melawan Vietnam dan Filipina, serta kalah dari Timnas Korea Utara 0-2.

Sebelum turun di Piala AFF 2012 akhir November nanti, Timnas Garuda dijadwalkan menjalani beberapa pertandingan persahabatan internasional di antaranya melawan Timor Leste dan Vietnam. Bahkan guna memperkuat tim juga akan dipanggil pemain dari kompetisi ISL.

PSSI sebagai pengelola timnas telah menginstruksikan kepada Nil Maizar untuk mengajukan nama-nama pemain ISL yang dibutuhkan. Rencana ini didasarkan pada hasil rapat Joint Commite (JC) di Kuala Lumpur Malaysia pada 20 September lalu.(far)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya