HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Tinjau Lokasi Kebakaran Sabutung

29 September 2012 00:55
Ilham Tinjau Lokasi Kebakaran Sabutung
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin meninjau lokasi kebakaran di Komplek Grosir Pasar Butung, Jumat 28/9/12 pagi.

Kebakaran yang terjadi Kamis dinihari itu
menyebabkan satu kios Aneka Ria mengalami kerusakan pada ruangan lantai 3, menurut dugaan sementara kebakaran disebabkan adanya hubungan arus pendek.
Dalam tinjauan itu, Ilham didampingi Camat Wajo, Suwandi , dan beberapa pejabat kelurahan Butung. Ilham berada di lokasi kebakan sekitar satu jam dan nampak berbincang dengan pemilik toko yang terbakar dan sejumlah pedagang lain. Kebakaran yang sempat membuat panik para pedagang yang berjualan di kompleks pertokoan sepanjang Jalan Sabutung, tidak mengakibatkan kerusakan berarti.
Dalam kesempatan itu, Ilham meminta agar pedagang untuk tenang dan tetap beraktivitas seperti biasa. “Saya minta pedagang tetap melakukan aktivitas seperti biasa, tetap tenang dan saya jamin kejadian ini memang benar murni akibat kecelakan hubungan arus pendek listrik. Jangan sampai ada kepanikan, saya dan semua aparat utamanya petugas pemadam siap menjamin keamanan di pasar ini” ujar Ilham
Sementara dari keterangan Lurah Butung, Ibnu Sayuti, penyebab kebakaran yang dialami Toko milik Mursalim murni karena adanya hubungan arus pendek. Namun karena sigap ditangani maka kebakaran dapat cepat dikendalikan dan tidak merambat ke toko yang berada di sekitarnya.
“Hanya lantai 3 saja yang mengalami kerusakan, sementara di lantai 1 dan 2 masih bisa diselamatkan. Tidak ada kerusakan yang terlalu parah, kegiatan dagang di daerah sekitar toko dan kompleks pasar juga tetap normal seperti biasa” ujar Ibnu.
Sejumlah pedagang di sekitar lokasi juga tetap menjalankan aktivitas perdagangan seperti biasa, toko-toko mulai tampak membuka los dan kiosnya sejak pukul 8 pagi. Kejadian kebakaran nampaknya tidak berimbas pada kegiatan perdagangan di pasar grosir terbesar di Makassar itu (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya