HTTP Status[404] Errno [0]

Sophia Latjuba: Budaya Barat dan Timur, Sama Saja

29 September 2012 01:01
Sophia Latjuba: Budaya Barat dan Timur, Sama Saja
Sophia Latjuba

BugisPos — Arus globalisasi memang telah membuat kebudayaan berbagai negara Barat dan Timur semakin berbaur. Saat ini, bisa dibilang budaya Barat semakin dikenal dan diadaptasi oleh masyarakat Asia yang mempunyai kebudayaan berbeda.

Hal tersebut pun membuka mata Sophia Latjubayang memilih berdomisili di Amerika bersama kedua anaknya. Namun menurutnya, baik Barat maupun Timur itu sama saja, bahkan terkadang masyarakat Timur pun lebih kebarat-baratan.

“Kadang di dunia sudah begini terbukanya, internet, anak umur 6 tahun di Indonesia sudah pegang iPad. Di Barat nggak ada, jadi lebih bebas siapa coba? Buat saya Timur atau Barat sama saja,” ujar artis yang akrab disapa Sofi ini saat ditemui di sela syuting film CICAK DI DINDING, Edwin’s Gallery, Kemang, Jakarta Selatan 25/6/12 lalu.

Maka untuk pendidikan anak, Sofi pun menerapkan pendidikan spesial. Dan yang paling penting menurutnya adalah komunikasi, tanpa sangat protektif dengan melarang anak bergaul.

“Itu antara saya dan anak, ya harus ada (pendidikan). Nggak bisa larang, dipenjara kan susah, tapi gimana komunikasi antara orangtua anak, kasih pengertian, atau apalah,” tukasnya seperti dirilis Kapanlagi.com (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya