HTTP Status[404] Errno [0]

Desember, Honorer K1 Dapat NIP

30 September 2012 13:26
Desember, Honorer K1 Dapat NIP
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Sebanyak 2.600 tenaga honorer kategori satu (K1) akan mengantongi nomor induk pegawai (NIP) pada Desember 2012. Mereka adalah tenaga honorer yang sudah melalui tahapan pemeriksaan berkas dan telah dinyatakan “clear” oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Setelah sebelumnya diverifikasi dan validasi, kemudian diumumkan ke publik.
“Sampai saat ini ada sembilan ribu honorer K1 yang sudah selesai diperiksa oleh BPKP. Namun, sembilan ribu honorer ini tidak serta-merta lolos CPNS. Mereka harus melalui serangkaian pemeriksaan berkas oleh BKN untuk kemudian dinyatakan clear atau tidak. Kalau bersih, langsung bisa diproses NIP-nya,” jelas Kepala BKN, Eko Sutrisno, di Jakarta, Kamis, (27/9/2012), seperti yang dikutip dari FAJAR online.

Dijelaskan, hingga kemarin, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Inspektorat masih melakukan penyisiran terhadap 71 honorer K1. Meski begitu, Eko optimis akhir Oktober penyisiran sudah selesai sehingga sudah bisa melakukan tahap pemeriksaan oleh BKN.

“Ya target kita, Desember itu proses penetapan NIP sudah dimulai. Jadi tidak serentak nantinya penetapan NIP-nya, disesuaikan dengan mana yang lebih dulu selesai berkasnya,” ungkap Eko.

Hal ini dibenarkan Deputi Bina Pengadaan, Kepangkatan, dan Pensiun BKN, Sulardi. Menurut dia, penetapan NIP 2.600 honorer K1 akan dilakukan Desember. “Kalau belum bisa selesai semua, bisa menyeberang ke tahun 2013,” ujar dia.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya