HTTP Status[404] Errno [0]

Nelayan Takalar Dilatih Manajemen Koperasi

30 September 2012 14:47
Nelayan Takalar Dilatih Manajemen Koperasi

BugisPos — Sebanyak 200 nelayan dan masyarakat pesisir di kabupaten Takalar mengikuti pelatihan manajemen koperasi tanggal 27 September 2012 di gedung Islamic Center Takalar. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel sebagai upaya pemberdayaan koperasi dan UMKM rangka mendongkrak perekonomian masyarakat, antara lain melalui pelatihan manajemen usaha agar koperasi dan UMKM dapat dikelola dengan baik.

Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel menggandeng Yayasan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM Bangun Jaya dan didukung LPB Makassar entrepreneur menggelar kegiatan ini.

Kegiatan ini dibuka Bupati Takalar, diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Hj. Faridah, SH, M.Si dan dihadiri pula Kepala UPTD Balai Pelatihan Koperasi (Balatkop) dan UMKM Sulsel, Drs. Azis Bennu, MM dan unsur Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Takalar.

Penanggungjawab kegiatan, Muh. Saleh seperti yang dikutip dari Tribun Timur online, mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memacu usaha koperasi dengan memberikan pembekalan meliputi pengelolaan usaha, sistem pembukuan, daya saing produk dan kebijakan pembinaan koperasi nelayan.

Kegiatan ini sendiri menghadirkan narasumber Dr. Abd. Rahman, SE, M.Si dari FE Unhas, Kepala UPTD Balatkop UKM Sulsel, Drs. Abd. Azis Bennu, MM, Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum, H. Taufik selaku Kabid kelembagaaan Diskop UMKM Takalar dan Nelson Soemanda dari NCA Business Development Service.

Kepala UPTD Balatkop UMKM Sulsel, Azis Bennu mengatakan, bila pengelolaan koperasi baik, tentunya nelayan tidak dipusingkan lagi dengan berbagai persoalan seperti soal bahan bakar dan permodalan. Sehingga nelayan akan memproduksi sebanyak mungkin hasil laut dan bisa meningkatkan kesejahteraan koperasi berikut anggotanya.

“Kalau pengelolaan manajemen koperasi baik, maka nelayan tidak lagi pusing dengan berbagai persoalan,” kata Aziz Bennu.

Peserta sendiri tampak antusias mengikuti pelatihan yang tampak saat sesi diskusi dan mengikuti pelatihan samapai selesai.(gafar)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya