HTTP Status[404] Errno [0]

Abraham Samad : KPK Bisa Panggil Paksa Djoko Susilo

01 October 2012 23:09
Abraham Samad : KPK Bisa Panggil Paksa Djoko Susilo
Djoko Susilo & Abraham Samad
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Djoko Susilo & Abraham Samad

BugisPos —Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil paksa Irjen Pol Djoko Susilo jika secara berturut-turut tidak mematuhi panggilan KPK.
Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPK Abraham Samad di Gedung KPK, Jakarta (1/10). “Seorang tersangka siapapun, termasuk Djoko Susilo jika tidak memenuhi panggilan KPK secara berturut-turut akan kita panggil paksa,” kata Samad.

KPK tidak akan mundur sedikit pun untuk memeriksa kasus dugaan korupsi pengadaan driving simulator R2 dan R4 di Korlantas Mabes Polri. Walaupun Djoko sebagai jenderal aktif, proses panggil paksa tersebut tidak akan terpengaruh dan tidak ada kendala psikologis para penyidik KPK melakukan tindakan seperti itu. Hal yang sama juga dilakukan KPK saat mengeledah gedung Korlantas Polri.

“Penanganan kasus Korlantas. KPK tetap akan berpegang pada aturan dan UU yang berlaku. Bukan sekadar tidak mengalah, tapi KPK tidak akan mundur selangkah pun dalam menangani kasus ini,” ujarnya dengan tegas seperti dirilis MICOM.

Sebelumnya, juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan pemeriksaan selanjutnya Djoko Susilo akan dijadwal pekan ini, tepatnya pada Kamis atau Jumat. KPK telah menyiapkan surat pemanggilan untuk mantan Gubernur Akpol itu. (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya