HTTP Status[404] Errno [0]

FKIP UNSA Gelar PPL Perdana

01 October 2012 23:01
FKIP UNSA Gelar PPL Perdana
Prof.Dr.H.Kaharuddin, M.Hum (kiri) memberi materi dalam pembekalan mahasiswa PPL FKIP UNSA di kampus Jl. Kandea

Prof.Dr.H.Kaharuddin, M.Hum (kiri)
memberi materi dalam pembekalan
mahasiswa PPL FKIP UNSA di kampus Jl. Kandea

BugisPos — Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Sawerigading Makassar (FKIP UNSA), sejak beroperasi 2009, untuk pertama kalinya  menggelar Praktek Pengenalan Lapangan (PPL). Mahasiswa menjadi peserta berjumlah 47 orang berasal dari prodi pendidikan Matematika dan Bahasa Indonesia.

Lokasi menjadi tempat kegiatan PPL  itu adalah 18 SLTA  menyebar pada 6 kabupaten dan kota se-Sulsel yakni; Wajo, Takalar, Barru, Luwu Timur, Luwu dan Makassar. Demikian ditegaskan Ketua Panitia PPL FKIP UNSA 2012, Drs.Hj. Mardiani, M.Hum di Kampus UNSA Jl. Kandea, Minggu, 30 September 2012.

Sebelum para mahasiswa diterjunkan ke tengah masyarakat  telah dilaksanakan pembekalan pada Sabtu, 29 September. Rektor Universitas Sawerigading, Prof.Dr.Hj. Siti A.Melantik Rompegading, SH, MH membuka sekaligus memberikan materi. Selain itu juga menjadi pemateri, Ketua STKIP Yapim Maros, Prof.Dr.H.Kaharuddin, M.Hum.

Materi disajikan selaka pembekalan sehari, tandas Mardiani yang juga Dekan Fakultas Sastera UNSA ini, menyangkut soal metodologi mengajar dalam kelar, persiapan pembelajaran serta strategi mengajar yang baik benar agar materi yang disajikan dapat diterima dengan baik oleh murid, tandas magister humaniora PPs Unhas ini. Selama berada di lokasi mahasiswa akan didampingi dosen pembimbing di antaranya, Ali Khan, S.Pd, M.Pdi, Kartina, S.Pd, M.Pd, Drs.Muh Rusli, M.Pd serta Muh Ramli, S.Pd, M.Pd.

Direncanakan awal Oktober 2012 mahasiswa akan segera dilepas ke lokasi dan berasa di tengah masyarakat sampai dengan akhir Nopember 2012. Â Selama pembekalan turut didampingi Dekan dan Wakil Dekan FKIP, Drs.Umar Kamaruddin, S.Sos, M.Si dan Dra.Hj. Mandarisah, M.Pd serta para dosen dan pembimbing mahasiswa lainnya.

FKIP UNSA membina dua prodi pendidikan matematika dan pendidikan bahasa Indonesia dengan peminat setiap tahun terus mengalami peningkatan. Jumlah mahasiswa yang terdafar mencapai sekitar 400 orang.

Â

Bina Akrab di Tanjung Bayam

Sementara itu, mahasiswa baru angkatan 2012 kampus UNSA digelar di pantai Tanjung Bunga Makassar, Sabtu malam, 29/9/2012. Â Para mahasiswa berjumlah puluhan orang itu, sebelumnya mengikuti ceramah dan kegiatan akademik di kampus.

Rektor Universitas Sawerigading, Prof.Dr.H.Siti Melantik Rompegading, SH, MH, membuka langsung orientasi pengenalan kampus dengan panitia para anggota BEM dan Maperwa UNSA, salah seorang panitia bina akrab, Roy Yulianto Assegaf

Maba selama masa orientasi diberikan informasi tentang arah perkembangan kampus, termasuk status akreditasi dari semua prodi yang sedang dibina. Prodi tersebut di antaranya; administrasi, sosiologi, hukum, sastera, tehnik dan FKIP semuanya telah mendapat legitimasi akreditasi dari BAN-PT, tegas mahasiswa ilmu administrasi FISIP UNSA ini.

Rektor yang baru juga memberi info soal sumber daya dosen yang ada di kampus, paling tidak ada 10 dosen sedang lanjut studi program doktor di pascasarjana UNHAS, UNM, UMI, UNAIR serta Universitas Brawijaya.

Usai pemberian informasi dari rektorat, panitia mengambil alih acara dengan melakukan perkenalan sesama pengurus lembaga serta sesam mahasiswa yang berasal dari lima fakultas yakni, FISIP, Hukum, Tehnik, Sastera dan FKIP, tegas pria kelahiran Maros ini

Selama masa perkenalan itu diselingi dengan kuis serta permainan yang membuat para mahasiswa itu ketawa dan bergembira. Sekali-kali di antara maba ditunjuk untuk menyanyi dan keterampilan lainnya (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya