HTTP Status[404] Errno [0]

Sulbar Anggarkan Pembentukan Mateng Rp3 Miliar

01 October 2012 23:02
Sulbar Anggarkan Pembentukan Mateng Rp3 Miliar
Kantor Gubernur Sulbar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kantor Gubernur Sulbar

BugisPos — Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat siap mengalokasikan anggaran untuk pembentukan Kabupaten Mamuju Tengah sekitar Rp3 miliar pada 2013.
“Pemerintah di Sulbar telah siap mengalokasikan anggaran untuk Kabupaten Mateng ketika terbentuk menjadi daerah otonom baru (DOB) dan berhasil dimekarkan dari Kabupaten induknya Kabupaten Mamuju,” kata Kepala Biro Pemerintah Provinsi Sulbar, Khaeruddin Anas di Mamuju, Senin 1/10/12

Menurut dia, anggaran yang siap dialokasikan itu akan digunakan melaksanakan pilkada di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) ketika terbentuk dan untuk membiayai kebutuhan administrasi dan operasional pemerintahannya ketika sudah berjalan.

Ia mengatakan, Mateng sudah layak dimekarkan menjadi DOB karena telah mendapat penilaian dari Komisi II DPR-RI saat berkunjung ke Mateng.

“Kalau berdasarkan kondisi fisik kewilayahan maka kami menilai Mamuju Tengah sudah sangat layak untuk dimekarkan, itu juga sesuai penilaian komisi II DPR-RI,” katanya seperti dirilis Antara News.

Karena itu, dia mengatakan, Kabupaten Mateng yang memiliki wilayah sangat luas, sekitar 3.086,27 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sekitar 96.248 jiwa, hendaknya disetujui pemerintah pusat menjadi DOB.

“Mateng kaya akan sumber daya alam seperti komoditi kakao dan sawit yang akan cukup menunjang sebagai Kabupaten baru, namun karena belum dimekarkan, wilayah ini masih tertinggal dari segi pembangunan, sehingga pemerintah pusat harus merestui rencana pemekarannya,”katanya (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya