HTTP Status[404] Errno [0]

Wartawan Media Indonesia Juara Lomba Jurnalistik Hari Habitat Dunia 2012

01 October 2012 23:05
Wartawan Media Indonesia Juara Lomba Jurnalistik Hari Habitat Dunia 2012
Dian Palupi (berdiri)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Dian Palupi (berdiri)

BugisPos — Wartawan Media Indonesia, Dian Palupi meraih penghargaan sebagai Juara III dalam lomba karya jurnalistik bidang sanitasi/penyehatan lingkungan dalam memperingati Hari Habitat Dunia (HHB) 2012.
Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Presiden Boediono di Istana Wapres, Senin 1/10/12. Lomba karya jurnalistik itu dimenangkan oleh lima orang. Para jurnalis menulis dalam bidang sanitasi/penyehatan lingkungan permukiman bidang sanitasi 2012 dengan tema “Sanitasi bagi Masa Depan Air” dan “Sanitasi bagi Masa Depan Perkotaan Tanpa Permukiman Kumuh.”

Diharapkan dalam lomba tersebut kalangan media bisa mengangkat berbagai upaya yang dilakukan banyak kalangan untuk mengelola sanitas (air limbah, sampah, drainase) untuk ketahanan/pelestarian air baku yang menjadi sumber air minum dan perwujudan perkotaan tanpa permukiman kumuh.

Dian Palupi menjadi Juara III dengan artikel berjudul “Sekolahku Bersih, Sekolahku Jujur” dimuat pada Surat Kabar Harian Media Indonesia pada 8 April 2012, demikian dirilis MICOM.

Dian memenangkan lomba tersebut bersama empat orang lainnya, yakni Juara I Subroto dari Harian Republika dengan artikel berjudul “Menjadikan Ciliwung Kembali Asri” yang dimuat pada 25 Mei 2012, kemudian Juara II oleh Eko Sutriyanto dari Harian Tribun Jabar dengan artikel berjudul “Jono Kini Tak Lagi Buang Air Sembarangan” yang dimuat pada 10 September 2012.

Selain itu, Pemenang Harapan I yakni Sulung Prasetyo dari Harian Sinar Harapan dengan artikel “Menghapus Air Mata, Menciptakan Mata Air” yang dimuat pada 24 Maret 2012, dan Juara Harapan II yakni Rio F. Rachman dari Harian Jawa Pos dengan artikel “LPA Benowo Segera Dikelola Swasta, Bau Sampah Bakal Jadi Listrik” yang dimuat pada 26 Agustus 2012.

Wapres Boediono kemudian memberikan piagam penghargaan atas lima pemenang karya jurnalistik. Dewan juri lomba karya jurnalistik terdiri dari: (1) Ir. Deddy Permadi, CES (Kasubdit Penataan Lingkungan Wilayah I, Dit. PBL, DJCK Kementerian PU, (2) Dra. Etty Winarni, MM (Kabid Humas Pusat Komunikasi Publik Kementerian PU), (3) Drg. Murti Utami, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Kesehatan, (4) Maskun Iskandar, M.Pd (Direktur Pendidikan Lembaga Pers Dr. Soetomo) dan Bambang Harymurti, wartawan senior dari Grup Tempo. (Fid/X-13) (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya