HTTP Status[404] Errno [0]

Mendiknas Bentuk Timsus Tangani Kenakalan Pelajar

03 October 2012 03:21
Mendiknas Bentuk Timsus Tangani Kenakalan Pelajar
Mendiknas Mohammad Nuh
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Mendiknas Mohammad Nuh

BugisPos — Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh membentuk tim khusus pada tingkat nasional untuk menangani kenakalan siswa sekolah, terkait dengan maraknya tawuran antarpelajar.
“Kita kembangkan tim khusus ke tingkat nasional,” kata Mohammad Nuh di Jakarta, Selasa 2/10/12

Hal tersebut disampaikan saat dirinya bersama Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Untung S Rajab bertemu guna membahas program untuk menghentikan aksi tawuran dan kenakalan pelajar.

Selain itu, hadir juga para kepala sekolah dan komite sekolah se-DKI Jakarta, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pakar pendidikan.

Nuh mengatakan awalnya membentuk tim khusus untuk menangani dan mengantisipasi tawuran yang kerap terjadi antara pelajar SMAN 70 dan SMAN 6 Bulungan, Jakarta Selatan.

Kemudian, tim khusus tersebut dikembangkan secara nasional untuk mengantisipasi peristiwa bentrokan yang melibatkan pelajar.

Lebih lanjut, Nuh memaparkan pihaknya merumuskan tiga poin untuk mengantisipasi tawuran antarsiswa, yakni penegakan disiplin internal sekolah, membangun kerjasama kegiatan bersama antarsekolah dan memberikan dukungan penuh kepada kepolisian untuk menegakkan hukum.

Pada kesempatan itu, Nuh menegaskan pihaknya mendukung penuh aparat kepolisian untuk memproses hukum terhadap pelajar yang terbukti terlibat tawuran.

“Tidak peduli anak pejabat atau anak siapa, kalau terbukti akan diproses hukum,” tegas Nuh seperti dirilis Antara News (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya