HTTP Status[404] Errno [0]

Presiden KSPI : Tiga Ribu Buruh Akan Mogok Massal Nasional

03 October 2012 03:22
Presiden KSPI : Tiga Ribu Buruh Akan Mogok Massal Nasional
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) menyampaikan sekitar 3 juta buruh di seluruh Indonesia siap melakukan aksi mogok massal di beberapa wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Rabu (3/10/2012) hari ini. Massa akan berunjuk rasa menuntut upah yang layak berkeadilan sesuai dengan upah minimum provinsi, dan penghapusan sistem outsourcing.
“Aksi mogok nasional akan dilaksanakan Rabu dari jam sembilan pagi sampai enam sore. Kami akan melakukan mogok kerja atau stop produksi di delapun puluh kawasan atau sentra industri di dua puluh satu kabupaten,” kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal saat dihubungi , di Jakarta, Selasa (2/10/2012) sebagaimana yang dikutip dari Tribun-Timur.com.

Iqbal merinci, di luar 80 kawasan industri, massa buruh akan melakukan aksi di kantor DPRD seluruh Indonesia yang antara lain mencakup DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Papua, Sulawesi Utara, Gorontalo dan lainnya. Ia menjelaskan, aksi buruh yang terbesar dipusatkan di tujuh kawasan industri di Bekasi, khususnya Kawasan Ejip dengan massa 500 ribu orang.

“Masyarakat diimbau untuk menghindari lokasi-lokasi tempat aksi mogok massal buruh tersebut. MPBI memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia bila terganggu kenyamanannya dan terjebak macet,” terangnya.

Ia menyatakan, untuk wilayah Jabodetabek, buruh beraksi di sekitar Pulogadung, Sunter, KBN Cakung, Tanjung Priok, Tol Bekasi Barat, Bekasi Timur, Cibitung, Tambun, Bantar Gebang, Cikarang, Karawang Barat, Karawang Timur, Jatake, Cikupa, Balaraja, Serpong, Jalan Raya Bogor, Simpang Depok, Citereup, Gunung Putri, dan Wanaherang.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya