HTTP Status[404] Errno [0]

Empat Petinju Sulsel Masuk Pelatnas SEA Games 2013

04 October 2012 13:29
Empat Petinju Sulsel Masuk Pelatnas SEA Games 2013
Empat petinju Sulsel terpilih masuk Pelatnas SEA Games 2013.

Empat petinju Sulsel terpilih masuk Pelatnas SEA Games 2013.

BugisPos — Empat petinju asal Sulawesi Selatan dipanggil mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk persiapan menghadapi SEA Games 2013 dan pra olimpiade 2016.

Direktur Pelatnas PB Pertina John Amanupunyo di Makassar, mengatakan, keempat atlet andalan Sulsel tersebut yakni Erico Amanupunyo, Carles, Alex Tatontos (SEA Games) serta Andre yang diproyeksikan tampil di pra olimpiade 2016.

Seluruh atlet, kata dia, akan segera bergabung dengan petinju lain asal Kaltim dan Bali yang telah lebih dulu menjalani pelatnas di Kawasan Bogor Jabar.

“Alex Tatontos akan berangkat Senin (1/10/2012) sedangkan Carles dan Andre menyusul keesokan harinya. Adapun Erico akan segera bergabung setelah mendapatkan izin dari tempatnya bekerja,” ujarnya, sebagaimana yang dirilis Antara News.com.

Mengenai satu nama yang juga sempat disebut layak masuk pelatnas yakni Irma, Menurut Ketua Bidang Kepelatihan PB Pertina itu, masih akan dilihat saat tampil di kejurnas Sarung Tinju Emas (STE) di Makassar, Desember 2012.

“Untuk Irma masih akan kita lihat saat tampil di kejurnas STE. Mudah-mudahan bisa membuktikan kemampuannya agar bisa diproyeksikan memperkuat Indonesia di pra olimpiade,” katanya.

Menurut John, seluruh atlet akan menjalani pelatnas hingga pelaksanaan SEA Games 2013. Begiitupun petinju pra olimpiade akan mengikuti program pelatnas jangka panjang. Untuk tim senior SEA Games Myanmar 2013, akan diikuiti 18 petinju putra serta 12 petinju putri.

“Kita juga berencana menggelar pemusatan latihan di Hongkong dan Khazastan. Mudah-mudahan persiapan yang panjang ini membuat atlet lebih siap bersaing,” ujarnya.(gafar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya