HTTP Status[404] Errno [0]

Pemkot Berikan Stimulus Bagi 901 Unit Rumah

04 October 2012 13:44
Pemkot Berikan Stimulus Bagi 901 Unit Rumah
Rumah Swadaya
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Sebanyak 901 unit rumah yang tersebar di lima kelurahan mendapat bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Penyerahan bantuan dilakukan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin dalam rangkaian upacara bendera Peringatan Hari Perumahan Nasional, Rabu 3/10/12 di halaman Balaikota Makassar.
Walikota menyatakan, stimulan yang diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah  merupakan wujud kepedulian pemerintah sebagai bagian dari program pengentasan kemiskinan yang telah dicanangkan Pemerintah Kota Makassar serta simbolisasi dari Peringatan Hari Perumahan Nasional ke 12.

“Sejak empat tahun lalu, kita telah mencanangkan kegiatan pemberian bantuan stimulus untuk perumahan ini. Tiap tahunnya jumlah rumah yang kita usulkan terus meningkat, tahun ini diusulkan sebanyak 1200 unit rumah dan realisasi yang dibantu tadi sebanyak 901 unit rumah.” ungkap Ilham.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 290 unit rumah yang berada di Kelurahan Jongaya merupakan bantuan stimulus regular. Sedangkan 611 unit rumah yang tersebar di Kelurahan Rappocini sebanyak 109 unit, Mangasa sebanyak 113 unit, Pattingaloang sebanyak 180 unit dan Kelurahan Lette sebanyak 209 unit, dana stimulannya juga mendapat dukungan dari IWAPI.

“Kita fokuskan penerima pada kawasan-kawasan yang terbilang kumuh, penerimanya pun kita data secermat mungkin sehingga hanya rumah yang bersertifikat resmi yang mendapat bantuan. Sedangkan masyarakat yang belum mendapat bantuan, akan kita upayakan mendapatkan unit di Rusunawa” ujar Ilham.

Jumlah dana stimulus yang diberikan pada masing-masing bervariasi antara Rp. 6 juta – Rp. 7 juta. Bahkan tahun 2011 lalu bantuan perunit rumah mencapai Rp. 10 juta. Penyerahan bantuan stimulus perumahan yang diterima perwakilan dari masing-masing kelurahan dirangkaikan dengain Upacara Peringatan Hari Perumahan Nasional yang juga dihadiri Muh Arief Mone  selaku sekretaris REI Kota Makassar (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya