HTTP Status[404] Errno [0]

Prestasi Pencak Silat PPLP Sulsel Merosot

04 October 2012 18:54
Prestasi Pencak Silat PPLP Sulsel Merosot
Prestasi pencak silat PPLP Sulsel merosot, hanya menempati posisi 7 dari prestasi sebelumnya di tahun 2011 finish di posisi 5.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Prestasi pencak silat PPLP Sulsel merosot, hanya menempati posisi 7 dari prestasi sebelumnya di tahun 2011 finish di posisi 5.

BugisPos —Tim pencak silat PPLP Sulawesi Selatan merosok dua strip. Prestasi pencak silat PPLP hanya menduduki peringkat sembilan di kejurnas antar-Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Kalimantan Selatan, 26 September – 1 Oktober 2012.

Pelatih PPLP Sulsel Muhammad Ashary di Makassar, mengatakan, prestasi timnya memang menurun dibandingkan kejurnas PPLP di Jambi 2011 dengan menududuki peringkat lima.

“Kita berhasil meraih satu emas dan perunggu, sekaligus menduduki peringkat sembilan di kejurnas PPLP. Untuk peringkat memang menurun namun perolehan medali hanya minus satu perunggu dibanding tahun 2011,” ujarnya.

Tim Sulsel pada kejurnas 2011 berhasil menduduki peringkat lima dengan mengoleksi satu emas dan dua perunggu masing-masing melalui Bernardino, Fajriani, dan Purnamasari.

Mengenai kegagalan timnya meraih hasil maksimal, lanjutnya, karena pengalaman atlet yang cukup minim. Apalagi, lanjutnya, atlet PPLP Sulsel memang secara umum merupakan pesilat yang cukup muda.

Untuk raihan emas Sulsel kembali dipersembahkan Bernardino yang juga merebut emas di kejurnas PPLP 2011. Sedangkan untuk perunggu diraih Enda Meryanti di kelas E Putri.

“Mungkin satu atau dua tahun ke depan semua atlet lebih matang sehingga bisa lebih diandalkan. Namun kita tetap bangga atlet kita mampu merebut satu emas di kejurnas,” katanya, sebagaimana dirilis Antara News.com.

Menghadapi kejurnas PPLP 2012, tim Sulsel menurunkan 12 pesilat. Seluruh atlet telah melalui proses seleksi
yang cukup ketat sebelum dipercaya memperkuat Sulsel di kejuaraan tahunan tersebut.

“Jateng yang tampil sebagai juara umum berhasil menyabet tiga emas. Artinya perolehan medali memang lebih ketat,” ujarnya.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya