HTTP Status[404] Errno [0]

Sejak 2004, Ilham Gagas Konsep “Makassar Ruang Keluarga Intim”

04 October 2012 04:29
Sejak 2004, Ilham Gagas Konsep “Makassar Ruang Keluarga Intim”
Walikota Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Walikota Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin menyebut percepatan pembangunan di Kota Makassar tidak terlepas dari upaya merubah image Makassar yang dulunya sebagai pintu gerbang Indonesia Timur menjadi Makassar ” living Room” / ruang keluarga di kawasan Indonesia Timur.
” Sejak 2004 lalu, kami berusaha keras mengubah ” Image ” Makassar sebagai ruang keluarga kawasan timur. Analoginya sederhana. Di setiap rumah, ruang keluarga menjadi tempat berkumpulkan seluruh anggota keluarga untuk membicarakan segala macam ide serta gagasan. Bandingkan jika hanya pintu gerbang, yang fungsinya cuma tempat transit, orang cuma lewat saja ” ujar Ilham saat berbicara pada acara Musyawarah wilayah IV DPW Asosiasi perusahaan bongkar muat indonesia, Makassar, di hotel singgasana Makassar, Rabu 3/10/12.
Menurut Ilham, perubahan ini menjadi pendobrak yang memicu gerak pertumbuhan ekonomi Makassar menjadi yang yang tertinggi di Indonesia.
“Untuk tingkat kota Metropolitan, Makassar menempati posisi tertinggi yang mengalami pertumbuhan ekonomi dengan angka 9 persen. Bahkan pada tahun 2008 lalu, kita mencapai angka 10 persen yang waktu diatas capaian rata – rata kota di Negara China ” ujar Ilham.

Pertumbuhan ini menurut Ilham sebagai dampak dari pelaku usaha, termasuk kepelabuhanan dimana kapal yang masuk, serta nilai bongkar muat yang tinggi.

“Sekarang kan surabaya hanya meng handel Jawa saja, untuk kawasan timur, Makassar yang kini menjadi porosnya ” lanjut Ilham (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya