HTTP Status[404] Errno [0]

Walikota Minta Pengusaha Berperan Jaga Stabilitas Keamanan

04 October 2012 11:54
Walikota Minta Pengusaha Berperan Jaga Stabilitas Keamanan
Walikota Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin meminta agar pengusaha ikut berperan aktif dalam menjaga stabilitas dan dinamika roda ekonomi yang berjalan di Kota Makassar. Kondisi kondusif di Makassar, menurut Ilham, akan berimplikasi pada peningkatan kegiatan sektor ekonomi yang menjadi andalan daerah ini, hal ini mengingat berbagai situasi yang berkembang beberapa bulan terakhir, terkait adanya peningkatan suhu politik jelang Pilgub 2013.
Permintaan itu dinyatakan Ilham ketika membuka kegiatan Musyawarah Wilayah IV Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat (APBM) wilayah Sulselbar, Rabu 3/10/12 di Hotel Singgasana Makassar.

Ilham menyatakan, sektor keamanan merupakan syarat mutlak bagi pengusaha untuk melakukan kegiatan usaha, sehingga menjadi kewajiban bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk pengusaha untuk berperan aktif dalam menciptakan kondisi aman di kota Makassar yang menjadi tolak ukur keamanan seluruh daerah di Sulawesi Selatan. Â Berbagai peristiwa yang terjadi beberapa bulan terakhir, menurut Walikota, hendaknya dijadikan sebagai pembelajaran untuk lebih waspada ke depan.

“Makassar yang telah kita canangkan sebagai Living Room di kawasan Timur Indonesia menjadi acuan bagi daerah lain dalam melihat kondisi kemanan Sulsel maupun Sulbar, sehingga situasi kondusif di Makassar akan memberikan iklim yang baik untuk bergeraknya roda ekonomi melalui sektor-sektor usaha. Menjadi tanggung jawab kita bersama termasuk pengusaha untuk tetap mawas dan aktif berperan menjaga kondisi keamanan itu” ujar Ilham.

Selama ini, Makassar telah berhasil membangun ekonomi daerah dengan mencatat angka pertumbuhan ekonomi hingga 9% selama lima tahun terakhir. Selain itu Makassar juga telah menjadi penyumbang sebanyak 38% dari total PAD bagi Provinsi Sulawesi Selatan, hampir semua sektor yang diandalkan Makassar bersumber dari kegiatan ekonomi. Hal ini menjadi daya tarik bagi berbagai pihak untuk terus berinvestasi di Makassar, yang kesemuanya ditunjang pula oleh sektor  usaha bongkar muat di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

“Kesiapan pelabuhan Makassar untuk mengikuti perkembangan kegiatan bongkar muat telah diantisipasi dengan rencana pengembangan areal bongkar muat Peti Kemas, pada tahun 2011 lalu telah selesai Amdalnya, tahun ini kita libatkan swasta untuk rencana pengerjaannya. Pengembangan ini sudah sangat mendesak dilakukan” ujarnya.

Muswil APBMI Sulselbar berlangsung selama sehari penuh yang diikuti sebanyak 47 perusahaan dari wilayah Sulsel dan Sulbar serta 17 peserta peninjau, yang akan merumuskan kepengurusan baru serta rencana kerja ke depan, saat ini kepengurusan DPW APBMI Sulselbar dinakhodai Ruslin Monoarfah (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya