HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Terima Penghargaan ke-146

05 October 2012 00:32
Ilham Terima Penghargaan ke-146
Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, ditetapkan sebagai penerima penghargaan Adiupaya Puritama tahun 2012 oleh Kementerian Perumahan Nasional. Kepastian ini di peroleh menyusul surat dari panitia peringatan hari perumahan nasional tertanggal 24 september 2012 yang ditujukan kepada Ilham. Penghargaan ini merupakan penghargaan yang ke 146 yang diterima oleh Ilham selama menjabat sebagai Walikota Makassar.

“Sesuai hasil penilaian terhadap kategoti kota metropolitan, tim juri telah menetapkan pemkot Makassar sebagai peraih penghargaan Adiupaya Puritama Bidang penyelenggara perumahan dan kawasan pemukiman untuk tahun 2012 “ demikian bunyi surat yang di tanda tangani oleh Sri hartoyo, Deputi Bidang Pembiayaan kementerian Perumahan Rakyat, yang juga merupakan ketua pelaksana hepernas tahun 2012.

Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar, Mukhtar Tahir saat memberikan keterangan di ruang kerjanya, Kamis 4/10/12 menjelaskan, penghargaan ini sebagai apresiasi Kementerian Perumahan Rakyat kepada pemkot Makassar  atas sejumlah langkah taktis yang dilakukan dalam menghadapi persoalan rumah layak huni bagi masyarakat pinggiran di kota Makassar.

“Kita dianggap berhasil memberikan fasilitas  rumah tinggal layak huni bagi kalangan masyarakat kecil. Salah satu capaian yang dimaksud di antaranya  pembangunan rumah susun sederhana di Kecamatan Mariso. Dimana rumah susun tersebut diperuntukkan bagi kaum kumuh tanpa ada tindakan penggusuran. Juga, mata pencaharian mereka tidak dihilangkan. Itu dianggap terobosan yang cemerlang “ ujar Mukhtar.

Pemberian penghargaan ini diberikan dalam rangka peringatan hari perumahan nasional tahun 2012. Penghargaan Adiupaya Puritama di berikan untuk mendorong penyelenggaraan perumahan dan kawasan pemukiman khususnya penyediaan perumahan bagia masyarakat berpenghasilan rendah (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya