HTTP Status[404] Errno [0]

SYL : “Kalau Tidak Ada Masalah, Bawaslu Jangan Main Panggil Saja”

06 October 2012 00:34
SYL : “Kalau Tidak Ada Masalah, Bawaslu Jangan Main Panggil Saja”
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Rencana Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI memanggil Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo sepertinya bakal menemui hambatan. Sebaliknya, Syahrul meminta Bawaslu tidak memperkeruh suasana di Sulsel.
Pemanggilan yang diagendakan pekan depan, terkait tingginya dugaan keterlibatan PNS dalam aktivitas politik jelang Pilgub Sulsel. Kantor gubernur juga disebut kerap digunakan sebagai tempat pemasangan spanduk atau baliho pasangan calon.

Bawaslu mengaku telah memiliki sejumlah bukti keterlibatan PNS adalam aktivitas politik praktis di Sulsel. Pemanggilan gubernur untuk dimintai klarifikasi dinilai sebagai bukti Bawaslu menjalankan aspek pencegahan dan penindakan.

Tetapi Syahrul menilainya bukan masalah, sehingga Bawaslu sebaiknya tidak asal main panggil saja. “Tidak ada masalah di sini, kok main panggil-panggil. Ada urusan apa dia. Kalau tidak ada masalah, lebih baik diam saja,” tegas Syahrul di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, (4/10/2012), seperti yang dikutip dari FAJAR online.

Kondisi di Sulsel saat ini dinilainya sangat kondusif, sehingga tidak ada yang perlu diklarifikasi di Bawaslu. Menurut bakal calon gubernur di Pilgub Sulsel itu, semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Sulsel bersikap saling menghormati satu sama lain.

Bahkan, suhu politik di Sulsel menjelang pelaksanaan pilgub dan pemilukada dinilainya jauh lebih baik dibanding daerah lain. Makanya, kata dia, Bawaslu sebaiknya tidak memperkeruh suasana dengan asal main panggil saja.

Sementara itu, aksi pengunduran diri sejumlah kader beringin di daerah, juga dipastikan Syahrul tidak akan memengaruhi soliditas Partai Golkar jelang Pilgub Sulsel. Satu persatu kader Beringin ikut mundur di Bone diawali dari Idris Galigo. Idris menggiring gerbong pengurus yang ikut mundur. Hal serupa juga terjadi di Bulukumba.

Namun, pilihan politik kader beringin itu tidak mengusik Syahrul. Dia menilai mundurnya Idris tidak berpengaruh signifikan terhadap perolehan dukungan suaranya di Bone. “Masyarakat tidak memilih bupati Bone, melainkan gubernur. Keputusannya mundur tidak berpengaruh (perolehan suara di pilgub),” ujar Syahrul, baru-baru ini.

Terpisah, Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Arfandi Idris yang dikonfirmasi menambahkan, pengunduran diri atau pemecatan kader Partai Golkar yang terbukti melakukan pelanggaran terhadap aturan organisasi partai, justru berdampak positif terhadap partai.

Kemarin, Syahrul kembali menggarap Pinrang, basis Andi Nawir Pasinringi. Syahrul bahkan berkesempatan ikut memanen saat pesta panen di Desa Teppo, Pinrang, kemarin. Didampingi Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi,
SYL dihadapan ribuan simpatisan di Lapangan Lampa, Pekkabata Pinrang. Lalu di Lapangan, Syahrul mengukuhkan Darwis Bastama sebagai Ketua AMPI Pinrang. Pada malam harinya, Syahrul shooting SYL Way, di Masjid Annwir, Pinrang.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya