HTTP Status[404] Errno [0]

Dinsos Barru Tertibkan Warung Reman-remang

07 October 2012 10:05
Dinsos Barru Tertibkan Warung Reman-remang
Dinas Sosial Barru menertibkan warung remang-remang di sepanjang poros Barru-Parepare. Keberadaan warung remang-remang kerap dijadikan kedok bagi PSK menggaet tamu yang singgah di warung itu.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Dinas Sosial Barru menertibkan warung remang-remang di sepanjang poros Barru-Parepare. Keberadaan warung remang-remang kerap dijadikan kedok bagi PSK menggaet tamu yang singgah di warung itu.

BugisPos –Â Upaya penertiban warung remang-remang di beberapa ruas jalan poros Barru tidak hanya dilakukan dengan operasi penertiban. Dinas Kesejahteraan Sosial dan Tenaga Kerja Barru memiliki program bagaimana membangun kesadaran mereka agar bisa mencari pekerjaan yang lebih baik.

Meski demikian, diakui, Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial dan Tenaga Kerja Pemkab Barru, Hj Nasriah Majid, Jumat, (5/10/2012), tidak selamanya warung tempat mangkalnya para sopir truk juga tempatnya PSK. Ada kecendrungan dari waktu ke waktu jumlah pekerja warung remang-remang terus berkurang.

Selain dilakukan penertiban dengan operasi bersama dengan petugas dari Polres Barru, juga tak henti-hentinya dilakukan penyuluhan sebagai bentuk motivasi agar mereka bisa beralih profesi.

Sebagaimana yang dikutip dari FAJAR online, penyuluhan yang dilakukan tentu saja melibatkan banyak kalangan termasuk tokoh agama, masyarakat dan pemilik warung itu sendiri.

Dengan model penyuluhan diharapkan memberi dampak perubahan. Namun juga diakui, merubah perilaku tentu saja membutuhkan waktu dan proses. Karena itu pihaknya tidak bosan-bosannya turun ke lapangan melakukan aksi penyuluhan dan operasi dengan waktu dengan berbeda.

Selama ini hasil operasi terhadap warung remang-remang tidak lantas langsung dikirim ke Panti Sosial Mattirodeceng Makassar. Mereka terlebih didata secara lengkap terkait identitas dan daerah asalnya. “Kami berharap dengan dua pola ini kegiatan warung remang-remang bisa diminimalisisi,” demikian Nasriah.

Camat Mallusetasi, Safruddin, menyatakan, terkait penertiban warung remang-remang di wilayahnya, itu sudah beberapa kali dilakukan. Menurutnya, selain operasi juga beberapa kali dilakukan penyuluhan dengan mengumpulkan para pemilik dan para pekerja warung.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya