HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Ajak Pemuda Belajar Politik

07 October 2012 02:48
Ilham Ajak Pemuda Belajar Politik
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Walikota Makassar yang juga ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin, mengajak pemuda untuk aktif belajar berpolitik. Aspirasi masyarakat yang ingin melihat perubahan dan kemajuan, kata Ilham, hanya dapat disalurkan melalui mekanisme perwakilan yang dihimpun dalam organisasi politik sesuai dengan tata pemerintahan yang dianut negara Indonesia.
Ajakan ini disampaikan Ilham ketika membuka kegiatan Dialog Politik Pemuda, Sabtu (6/10) di Gedung PKK Kota Makassar. Kegiatan yang digagas Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Panakukang, diikuti ratusan peserta yang berasal dari organisasi kepemudaan serta siswa-siswi SMU/SMK se-kota Makassar.

Ilham menyatakan, peran serta pemuda dalam membawa perubahan bangsa telah terbukti dalam berbagai peristiwa yang tercatat dalam sejarah bangsa. Di tangan pemuda, masa depan dan arah pembangunan serta kemajuan bangsa akan ditumpukan. Untuk itu, katanya, kaum muda perlu mempersiapkan diri untuk mengemban amanah itu dengan memperbanyak ilmu dan wawasan serta mau terlibat dalam perpolitikan.

“Kesiapan mental untuk mengemban tugas sebagai generasi pelanjut, dapat dilatih dengan memperbanyak referensi ilmu dan sekaligus terlibat secara aktif dalam perpolitikan. Dengan cermat mengamati dan membaca situasi politik, pemuda diharapkan dapat menjadi salah satu unsur yang mampu membawa aspirasi masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan yakni kesejahteraan rakyat,” ujar Ilham.

Sementara ketua DPK KNPI Kecamatan Panakukang, Muhsin Maulana mengatakan, inisiasi untuk menggelar kegiatan dialog yang digagas KNPI ini diharapkan akan menjadi ajang bagi pemuda untuk menyalurkan ide-ide dan pemikiran yang akan diserap KNPI sebagai salah satu organisasi pemuda yang terbesar untuk dibawa ke wadah yang lebih tinggi.

“Tantangan Politik yang dihadapi pemuda ke depan semakin besar, sehingga sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang terbesar KNPI menyiapkan media bagi seluruh unsur pemuda untuk berperan aktif dalam mengeluarkan ide-ide untuk menjadi pembelajaran bagi pemuda. Sekaligus sebagai sarana memperluas wawasan dan memberi keleluasaan dalam berpolitik di masa yang akan datang” ujar Muhsin.

Dialog pemuda KNPI Panakukang ini berlangsung selama sehari dan menghadirkan beberapa pemateri yang terdiri dari pelaku politik dan pimpinan organisasi politik diantaranya, Adi Rasyid Ali, ketua DPD Partai Demokrat Kota Makassar, ketua DPC KNPI Kota Makassar Firman Zulkadri dan Kadis Dispora Kota Makassar, Agus AS (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya