HTTP Status[404] Errno [0]

Forum Keperawatan Kopertis IX Gelar Workshop

10 October 2012 21:48
Forum Keperawatan Kopertis IX Gelar Workshop
Hj Fatmawawti

BugisPos — Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Keperawatan Kopertis Wilayah IX Sulawesi selama dua hari 9-10 Oktober 2012 di Makassar, menggelar Workshop Penyusunan Pangkat Akademik dan Nomor Induk Dosen (NIDN) gelombang pertama. Â Kegiatan ini menghadirkan nara sumber dari Kopertis IX Sulawesi, Andi Rusdam, SE, MM; Drs. Yan Pataru, M.Si serta Drs.Rosmawati, M.Si. Â Peserta yang ikut pada acara ini adalah dosen dari kampus keperawatan dan kebidanan se wilayah Sulawesi.

Demikian ditegaskan Ketua Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Keperawatan Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Hj. Fatmawati, S.Kep, M.Kes didampingi Ketua Bidang Pengembangan dan Penelitian, Muh Amin T, S.Sit, M.Pd di Makassar, Rabu, 10 Oktober 2012.

Kegiatan diikuti 50 peserta sangat berarti dan penting. Para dosen di kampus keperawatan masih banyak di antaranya belum memiliki pangkat akademik  dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. ‘’ Pangkat akademik sangat menentukan dalam proses pembelajaran dan pengurusan perpanjangan izin program studi‘’ tandas Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) di Stikes Tanawali Persada Takalar ini.

Demikian halnya NIDN, bagi seorang dosen,  kepemilikan NIDN diwajibkan karena menjadi syarat administrasi dalam pengembangan kampus serta profesi  dosen bersangkutan. ‘’ Dosen yang akan lanjut studi S2 dan S3 untuk mendapatkan bea siswa dari pemerintah maka persyaratan NIDN menjadi hal sangat utama’’ tegas alumni Sarjana Keperawatan Universitas Padjajaran Bandung ini.

Workshop digelar tandas Magister Kesehatan Masyarakat, PPs UNHAS ini, bertujuan menjadikan kampus keperawatan memiliki sumber daya manusia berkualitas. Dosen berkualitas merupakan asset bagi kampus, guna  menghasilkan alumni  berdaya saing, tegasnya.

Gelombang kedua dari workshop ini akan digelar pada 28-29 Nopember 2012 di Makassar, dengan peserta berasal dari kampu di luar Sulsel. Gelombang pertama ini peserta dari utusan kampus; Keperawatan UMI Makassar, Akper Muhammadiyah Makassar, Akbid Muhammadiyah Makassar, Stikes Panrita Husada Bulukumba, Stikes Panakukang Makassar, Akper Wajo (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya