HTTP Status[404] Errno [0]

Giliran Petinju Thailand Akan Jajal Chris John

10 October 2012 14:25
Giliran Petinju Thailand Akan Jajal Chris John
Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA Chris John bakal menghadapi petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo pada pertarungan perebutan gelar di Singapura, 9 November 2012.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA Chris John bakal menghadapi petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo pada pertarungan perebutan gelar di Singapura, 9 November 2012.

BugisPos — Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA Chris John bakal menghadapi petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo pada pertarungan perebutan gelar di Singapura, 9 November 2012.

Asisten Manajer Herry`s Gym, Toni Priatna ketika dihubungi mengatakan petinju Thailand tersebut memang belum terkalahkan dalam 44 kali pertarungannya.

Tetapi, kata dia, yang harus diingat adalah siapa saja yang pernah menjadi lawannya.

“Mungkin dia (Chonlatarn Piriyapinyo) belum pernah bertarung melawan petinju dunia,” katanya.

Calon lawan Chris John –petinju dengan julukan The Dragon, sebagaimana yang dikutip dari Antara News.com, yaitu Chonlatarn Piriyapinyo memiliki rekor bertarung 44 kali menang (27 di antaranya dengan KO), sedangkan Chris John memiliki rekor bertarung 47 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri.

Pertarungan terakhir yang dijalani Chonlatarn adalah saat menang dengan TKO ronde keenam (dari 12 ronde yang direncanakan) atas petinju Filipina Richard Olisa di Thailand, 1 Juni 2012.

Sementara itu pertarungan terakhir yang dijalani Chris John adalah saat menang dengan angka mutlak (118-109, 117-110, dan 118-109) atas petinju Jepang Shoji Kimora di Singapura, 5 Mei 2012

Ketika ditanya soal persiapan Chris John untuk menghadapi petinju Thailand tersebut, Toni mengatakan, saat ini Chris John pindah latihan dari Australia ke Jakarta.

“Hari ini atau Senin, Chris John sudah mulai berlatih di Jakarta di bawah asuhan pelatih Craig Christian. Latihan di Jakarta ini berlangsung sebulan kemudian langsung bertolak ke Singapura,” katanya.

“Kalau dulu berlatih di Australia kemudian sisa beberapa hari latihan di Jakarta langsung ke negara tujuan, tetapi sekarang ini dari Jakarta langsung ke Singapura,” tambahnya.

Pertarungan melawan Chonlatarn Piriyapinyo yang akan datang merupakan upaya ke-17 kali bagi Chris John untuk mempertahankan gelarnya sejak merebut dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, 26 September 2003.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya