HTTP Status[404] Errno [0]

Kopel Gandeng USAID Garap Program Kesehatan Makassar

10 October 2012 00:41
Kopel Gandeng USAID Garap Program Kesehatan Makassar
lham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

lham Arief Sirajuddin

BugisPos — Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, meluncurkan program kesehatan yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota dengan kelompok kinerja USAID yang difasilitasi oleh komite pemantau legislatif (Kopel) Sulsel, Senin 8/10/12 di Baruga Anging Mamiri Rujab Walikota.

Proyek kesehatan yang mendapat bantuan pendampingan USAID ini, mencakup 3 lokasi puskesmas sebagai proyek awal, ketiga puskesmas ini antara lain Puskesmas Batua, Puskesmas Pattingaloang dan Puskesmas Cendrawasih.
Ilham menyatakan, upaya pemkot untuk meningkatkan taraf kesehatan warga Makassar telah dilakukan sejak awal kepemimpinannya, berbagai program yang diluncurkan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kota. Ilham mencontohkan program pemeriksaan kesehatan dan bebas biaya persalinan yang telah berjalan hampir 3 tahun. Semua program itu, dimaksudkan untuk meningkatkan taraf kesehatan ibu dan anak yang akan berdampak langsung bagi peningkatan standar Indeks Pembangunan Manusia (IPM).
“Pemkot terbuka bagi semua pihak yang ingin bersinergi untuk membangun kesehatan masyarakat, ini akan berkorelasi positif bagi upaya pemkot untuk meningkatkan IPM kota Makassar. Apresiasi yang besar kami sampaikan atas inisiasi dari Kopel Sulsel yang menggandeng USAID untuk melakukan kegiatan pendampingan di 3 puskesmas di Makassar sebagai percontohan dan langkah awal” ujar Ilham.
Sementara Direktur Kopel Sulsel, sebagai salah satu LSM yang peduli terhadap langkah-langkah yang dilakukan pemerintah utamanya di bidang kesehatan, Kopel berupaya mengawal pelaksanaan good government dalam upaya peningkatan kesehatan di kota Makassar.
“Untuk tujuan itu, Kopel masuk dlm bidang kesehatan dengan menggandeng USAID karena ingin bangun sinergi dengan pemkot untuk capai pelayanan kesehatan yang baik, transparan dan menjangkau semua lapisan masyarakat” ujar Syamsuddin.
Kerjasama ditandai dengan Penandatanganan MoU antara dinas kesehatan pemkot dan kopel dengan kinerja USAID. Program ini akan dilaksanakan selama 6 bulan dan berlangsung secara bertahap hingga nantinya akan menjangkau semua puskesmas yang ada di kota Makassar (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya