HTTP Status[404] Errno [0]

10 Karateka Sulsel Masuk Pelatnas Sea Games XXVI Myanmar 2013

11 October 2012 15:33
10 Karateka Sulsel Masuk Pelatnas Sea Games XXVI Myanmar 2013
Sebanyak 10 karateka andalan Sulawesi Selatan dipanggil masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk persiapan menghadapi SEA Games XXVI Myanmar 2013.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Sebanyak 10 karateka andalan Sulawesi Selatan dipanggil masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk persiapan menghadapi SEA Games XXVI Myanmar 2013.

BugisPos — Sebanyak 10 karateka andalan Sulawesi Selatan dipanggil masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk persiapan menghadapi SEA Games XXVI Myanmar 2013.

Pelatih Karate Sulsel Mursalim Badoo di Makassar, Senin, mengatakan, seluruh atlet yang terpilih merupakan peringkat satu dan dua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012.

Sebanyak 10 atlet tersebut adalah Faizal Zainuddin, Hendro Salim, Aswar, Fidelys Lolobua, Teguh Ganeswara, Tri Wulan, Wiwik Pertiwi, Ayu Syafitri, Zulhandra, serta Ririn.

“Seluruh atlet akan bertolak dari Makassar (8/10). Mudah-mudahan atlet andalan kita bisa menjaga penampilan sehingga peluang tampil di SEA Games 2013 semakin terbuka,” ujarnya.

Selain atlet, pihaknya juga sebenarnya kembali dipercaya untuk menangani tim selama menjalani pelatnas. Namun berhubung masa pelatnas yang lebih panjang hingga Desember 2013, sehingga terpaksa ditolak.

“Pelatnas nanti memang berlangsung lebih lama sementara pekerjaan saya juga tidak bisa ditinggalkan. Makanya saya putuskan untuk tidak terlibat dulu dalam pelatnas mendatang,” ucapnya, seperti yang dirilis Antara News.com.

Mengenai pemanggilan 10 atlet Sulsel, lanjutnya, bukan hanya menjadi kebanggaan namun menjadi bukti kualitas atlet Sulsel.

Selain itu, jumlah atlet Sulsel yang dipanggil juga lebih banyak dibandingkan SEA Games 2011 yakni hanya delapan atlet.

Dari delapan yang dipanggil, lanjut dia, dua diantaranya terpaksa dipulangkan karena kalah bersaing dengan atlet lainnya.

“Pelatnas nanti saya kira tetap memberlakukan sistem promosi degradasi sehingga belum bisa dipastikan berapa atlet yang bisa tampil di SEA Games. Namun jika melihat kemampuan atlet, kita cukup optimistis semuanya masuk tim inti,” ujarnya.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya