HTTP Status[404] Errno [0]

Program PKH di Bonbol Tidak Tepat Sasaran

11 October 2012 14:49
Program PKH di Bonbol Tidak Tepat Sasaran
Warga Kabupaten Bonbol Gorontalo berharap Program Keluarga Harapan bisa tepat sasaran bagi keluarga miskin.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Warga Kabupaten Bonbol Gorontalo berharap Program Keluarga Harapan bisa tepat sasaran bagi keluarga miskin.

BugisPos — Â Sejumlah warga miskin di Kabupaten Bone Bolango (Bonbol), Provinsi Gorontalo, berharap bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), bisa disalurkan tepat sasaran.

“Kami khawatirkan penyaluran PKH itu tidak ke warga miskin, tetapi hanya kepada warga dengan ekonomi mapan atau kerabat dekat pejabat,” kata Yusuf, salah satu warga Bonbol, Kamis, (11/10/2012).

Apalagi bantuan PKH dari pemerintah pusat ke daerah itu untuk tahun 2012, sangat besar yakni sekitar Rp1,6 miliar untuk 6.072 Rumah Tangga Miskin (RTSM).

Menurutnya, bantuan PKH itu untuk warga miskin dinilai sangat berarti dalam mendukung ekonomi keluarga.

Sebelumnya, pihak Pemkab Bonbol mengatakan, sebanyak 836 RTSM di kabupaten itu akan terima bantuan PKH triwulan III Tahun 2012.

Pelaksana tugas Bupati Bone Bolango, Hamim Pou seperti yang dirilis Antara News.com, mengatakan PKH menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk menekan kemiskinan dan meningkatkan kualitas manusia.

Oleh karena itu, dana melalui bantuan program PKH itu harus dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya, terutama dalam hal menunjang anak sekolah, kesehatan balita serta ibu hamil.

Anggaran untuk 836 RTSM, yang merupakan gabungan penerima PKH dari Kecamatan Suwawa dan Suwawa Selatan tersebut triwulan III, mencapai lebih dari Rp225 Juta.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya