HTTP Status[404] Errno [0]

46 Anak Sekolah Dapat Beasiswa dari BAZ Kota Makassar

12 October 2012 22:33
46 Anak Sekolah Dapat Beasiswa dari BAZ Kota Makassar
H.Abd.Latief Yusuf
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

H.Abd.Latief Yusuf

BugisPos — Sebanyak 46 orang siswa sekolah yang berasal dari berbagai pesantren di kota Makassar mendapat bantuan beasiswa insidentil dari pemerintah kota Makassar melalui Badan Amil Zakat (BAZ). Penyerahan bantuan dilakukan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Jumat 12/10/2012 di ruang pola kantor Balaikota Makassar, disaksikan oleh ketua BAZ Kota Makassar, Abdul Latief Yusuf, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Makassar, KH Ahmad Muhammad serta Kepala Kantor Departemen Agama Kota Makassar Abdul Wahid serta sejumlah guru-guru agama se-kota Makassar.
Selain menyerahkan beasiswa, BAZ kota Makassar juga membuka pelatihan menjahit gratis bagi 22 orang ibu rumah tangga, yang ditandai dengan penyerahan alat-alat menjahit bagi peserta pelatihan. Menurut Ketua BAZ Makassar, Abdul Latief Yusuf, kegiatan pelatihan menjahit bagi ibu rumah tangga telah ruitn digelar BAZ dan pada beber apa angkatan sebelumnya, lulusan pelatihan ada yang telah mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat di sekitar tempat tinggalnya.

Sementara untuk penyerahan bantuan beasiswa insidentil, dimaksudkan untuk meringankan biaya pendidikan bagi anak-anak sekolah tingkat Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah. Penerima beasiswa merupakan murid-murid yang mempunyai prestasi akademik yang tinggi dan diharapkan mampu terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Walikota,Ilham Arief Sirajuddin, Â dalam sambutannya menyatakan apresiasi kepada BAZ Makassar yang telah berkontribusi positif bagi peningkatan keterampilan dan juga berpartisipasi aktif dalam memajukan pendidikan dasar di Kota Makassar. BAZ yang menjadi wadah bagi masyarakat muslim yang telah wajib mengeluarkan zakat, dinilai Ilham mempunyai kesempatan untuk berperan lebih aktif lagi dalam memberdayakan masyarakat.

“Bentuk partisipasi masyarakat dalam bentuk zakat yang dikelola oleh BAZ adalah modal yang sangat besar untuk berbuat lebih banyak bagi kepentingan masyarakat. Dengan adanya bantuan beasiswa serta pelatihan menjahit ini, diharapkan akan menjadi langkah awal bagi siswa-siswa juga peserta pelatihan menjahit untuk memberdayakan diri untuk meningkatkan kesejahtraan diri dan keluarga'” kata Ilham.

Untuk selanjutnya, Walikota berharap agar bantuan yang telah diberikan agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga pada tahun-tahun mendatang peserta pelatihan mampu menyediakan lapangan kerja baru bagi masyarakat luas dan dengan sendirinya telah berperan dalam membantu pemerintah untuk mengurangi pengangguran (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya