HTTP Status[404] Errno [0]

Di Amrik ada 991, di Makassar ada 333797

12 October 2012 22:39
Di Amrik ada 991, di Makassar ada 333797
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Jika di negara Paman Sam, warganya sangat akrab dengan nomor panggilan darurat 991. Di Kota Makassar, panggilan darurat untuk bencana yakni 333797.
“Jika melihat atau mengetahui ada bencana di wilayah kota Makassar, segera hubungi kami di nomor 333797. Sebanyak 35 personil penanggulangan bencana setiap saat siap meluncur ke daerah bencana” ujar Kepala Badan Penanggulan Bencana Kota Makassar, Ir.Ismunandar di sela – sela acara simulasi tanggap bencana darurat yang di gelar di halaman belakang kantor Walikota Makassar, Jumat 12/10/12.

Ismunandar menjelaskan 35 personilnya secara bergantian stanby di posko dengan kewaspadaan penuh.
“Selama 24 jam anggota kami bersiaga di posko dengan kewaspadaan penuh. Informasi sekecil apapun segera kami respon untuk meminimalisir segala kemungkinan ” ungkapnya.
Di kota Makassar, menurut Ismunandar, bencana yang paling sering terjadi yakni Kebakaran, anging puting beliung, genangan hingga banjir.

Sementara itu, Ir.Muhammad Danibal, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Kota Makassar menguraikan sejumlah peralatan yang saat ini di miliki unit kerjanya, yakni satu unit perahu karet lengkap dengan mesin.
” Kami juga memiliki satu unit tangki air minum kapasitas 1000 liter. Satu unit gengset 1500 kw. Ada dua set lampu sorot yang biasa digunakan mencari korban di malam hari. Selain itu, tenda keluarga untuk kapasitas lima orang sebanyak 150 unit ,tenda regu dengan kapasitas 20 orang sebanyak 25 unit , serta tenda komando kapasitas 40 orang sebanyak 5 unit ” jelas Muhammad Danibal (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya