HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Borong Lukisan Karya Warga Binaan Lapas

14 October 2012 21:24
Ilham Borong Lukisan Karya Warga Binaan Lapas
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin bersama tim, memborong tiga lukisan hasil karya warga binaan Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Makassar. Dua lukisan yang bertema kapal pinisi dan satu lukisan buah itu dilelang panitia kegiatan Pekan Olah raga dan Seni (Porseni) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) se-Sulawesi  Selatan tahun 2012.

Tiga lukisan itu merupakan juara dalam lomba lukis yang merusapakn salah satu rangkaian kegiatan Porseni yang telah berlangsung selama seminggu itu. Walikota Makassar berkesempatan menutup kegiatan Porseni, Minggu 14/10/12 di Lembaga Pemasyarakatan kota Makassar, Jl.Sultan Alauddin. Ilham nampak didampingi beberapa pimpinan Lapas se-Sulawesi Selatan.

Porseni yang diikuti 501 orang peserta dari seluruh Lapas se-Sulawesi Selatan, mempertandingkan beberapa cabang olah raga di antaranya Bola Futsal, Sepak Takraw, Bola Volly, Bulu Tangkis dan Catur. Sedangkan pertandingan seni melombakan beberapa kegiatan seperti lomba Karaoke, Vokal Grup dan lomba Melukis. Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Kota Makassar keluar sebagai Juara Umum pada Porseni tahun 2012 ini dengan menjuarai semua cabang olah raga yang dipertandingkan.

Ilham Arief Sirajuddin dalam sambutannya menyatakan, wadah Porseni yang diselenggarakan Lapas ini merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi warga Lapas dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada warga binaan untuk mengembangkan hobi, kreativitas dan prestasi di bidang olah raga dan seni yang nantinya bisa menjadi bekal bagi mereka dalam memasuki dunia kerja yang sesungguhnya maupun dalam berinteraksi di tengah masyarakat bila nanti telah selesai menjalani pembinaan di Lapas.

“Porseni ini juga dapat dijadikan ajang untuk mencari bibit-bibit atlet yang berbakat dan berprestasi untuk dapat dibina lebih lanjut agar mampu terus meningkatkan prestasi sehingga ke depan dapat mewakili Sulawesi Selatan pada kegiatan Porseni di even-even yang lebih tinggi dan besar lain,” ujar Ilham.

Penutupan ditandai degan penyerahan piala bergilir kepada Tim Lapas Kota Makassar dan diakhiri dengan penampilan keterampilan parade baris berbaris oleh warga binaan Lapas Kota Makassar yang mendapat aplaus meriah dari semua hadirin yang memadati lapangan Lapas. Usai menutup kegiatan Porseni, Walikota Makassar dua periode ini menyempatkan diri memenuhi permintaan berfoto dari puluhan warga binaan Lapas yang nampak berebut berdiri di samping Ilham, sementara Ilham hanya tersenyum sambil terus melayani foto bersama itu (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya